Pasangan Ridho unggul dari Rajut di PSU Inhu

id Pilkada inhu, psu inhu, kpu inhu

Pasangan Ridho unggul dari Rajut di PSU Inhu

Proses pengitungan suara PSU di TPS 03 Desa Ringin, Selasa. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 5 unggul dari Paslon Rajud pada Pemungutan Suara Ulang di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Bantang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang dilaksanakan pada Selasa.

Ridho memperoleh sebanyak 198 suara sedangkan Rajud mendapatkan 93 suara. Sedangkan satu suara tidak sah dan Paslon nomor urut 3 memperoleh satu suara dan Paslon nomor urut 4 juga mendapat satu suara.

"Ada 29 orang tidak menggunakan hak pilih, dari total DPT 324 orang," kata Ketua KPPS TPS 03 Desa Ringin Edi Suardi di Batang Gansal.

Proses PSU berjalan lancar, hanya saja menghabiskan waktu lebih dari sembilan jam, yakni dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB.

Penjabat Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski pada saat proses PSU mengatakan, tahapan PSU sudah optimal berjalan. Dia sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berperan aktif dalam pesta demokrasi tersebut.

"Alhamdulillah, semua sukses," katanya.

Bahkan, kedatangan Gubernur Riau Syamsuar berserta rombongan telah memberikan dampak positif pada pelaksaan PSU di Kabupaten IndragiriHulu.

Gubernur Riau Syamsuar dalam acara peninjauan PSU TPS 03 di Desa Ringin, Batang Gansal, mengatakan proses tahapan Pilkada segera berakhir, semua telah berjalan optimal.

"Hasil PSU adalah menentukan Pemenang Pilkada, peran aktif semua pihak sangat diapresiasi," ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan pleno KPU, dan tetap menjaga kondisi yang kondusif.

Baca juga: Bupati Inhu tinjau lokasi PSU di Desa Ringin

Baca juga: Inhu bersiap lakukan PSU