Inhu bersiap lakukan PSU

id Pj bupati inhu pimpin rapat persiapan psu

Inhu bersiap lakukan PSU

Pj Bupati Inhu Chairul Riski (kanan) saat berdiskusi seputar persiapan PSU. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Kabupaten IndragiriHulu bersiap menggelar Pemungutan Suara Ulang dengan ditandai saat Pj Bupati Indragiri HuluChairul Riski memimpin rapat persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) diTPS 03 Desa Ringin, Jumat.

"Saya berharap semua pihak berperan aktif sehingga PSU berjalan sukses," kata Bupati.

Dalam acara tersebut, bupati meminta laporan dari semua pihak terkait, agar dapat diketahui persiapan, proses tahapan PSU sudah berjalan maksimal atau masih perlu kebijakan karena kegiatan harus berhasil.

Sedangkan, pihak penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan bahwa semua proses telah berjalan sesuai tahapan dan belum ada kendala yang dihadapi selama ini.

"Alhamdulillah semua sesuai harapan, namun demikian tetap berharap dukungan semua pihak," kata Ketua KPUKabupatenInhuYenni Mairida.

Adapun, tahapan yang telah dilaksanakan seperti, pelaksanaan pelantikan KPPS, Bimbingan Teknolongi (Bimtek), sortir surat suara hingga sosialisasi kepada pemilih dan untuk persiapan logistik hingga Jumat (16/4) sudah 99 persen , kemudian C hasil plano sudah sampai di Indragiri Hulu, akan distribusi 19 April mendatang.

Rapat tersebut Chairul Riski didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal dan dihadiri oleh Forkopimda dan semua yang terkait dan rapat bersama berjalan lancar.

Dalam rapat, Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Efrizal melaporkan bahwa telah mempersiapkan sebanyak 235 personel untuk bertugas dan ditambah TNI sebanyak 30 personel.

"Ini guna mengantisipasi kerawanan dan memberikan rasa aman, nyaman dalam proses PSU," sebut Kapolres.

Dia menyarankan semua pihak taat protokol kesehatan, jika ada yang membuat keributan akan ditindak tegas sesuai aturan.

Baca juga: Polisi Inhu akan tindak tegas perusuh saat PSU

Baca juga: KPU targetkan pemilih gunakan hak suara seratus persen
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar