KPU Inhu tetapkan Rezita Junaidi sebagai Bupati dan Wabup terpilih

id pilkada inhu, kpu inhu,inhu,psu inhu

KPU Inhu tetapkan Rezita Junaidi sebagai Bupati dan Wabup terpilih

KPU inhu tetapkan Rezita Junaidi sebagai Bupati dan Wabup. (ANTARA/HO-KPU)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) terpilih Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu pada Jumat (30/4) bertempat di Gedung Aula Serba Guna Kantor KPU setempat, danmengumumkan Paslon Nomor Urut 2 yakni Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat dengan perolehan suara sah 50.412 suara sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Alhamdullah semua berjalan sukses, terima kasih atas dukungan semua pihak," ujar Ketua KPU Inhu Ynni Mairida.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua KPU Kab.Inhu Yeni Mairida di dampingi oleh tiga orang komisioner lainnya yakni Dwi Apriansyah Indra, Fitra Rovi, dan Ronaldi Ardian. Sedangkan satu komisioner lainnya yaitu Risman hadir secara daring melalui aplikasi zoom.

Hadir pada Rapat pleno tersebut Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal, beserta jajaran Forkopimda, Katua Parpol, Katua KPU Provinsi Riau.

"Pemerintah Inhu sangat mengapresiasi dan menghormati seluruh proses tahapan pemilihan yang telah dilakukan KPU Inhu," kata Hendrizal.

Suksesnya penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu tak lepas dari peran serta seluruh elemen penyelenggara, mulai dari KPU, Bawaslu, TNi, Polri dan seluruh pihak terkait lainnya.

Baca juga: Ketua Bawaslu RI monitor PSU di Inhu, ini komentarnya

Baca juga: Pasangan Ridho unggul dari Rajut di PSU Inhu