Blue Light Patrol Polres Inhu, pantau situasi jelang Pilkada dan pelantikan presiden

id Rengat,Indragiri Hulu

Blue Light Patrol Polres Inhu, pantau situasi jelang Pilkada dan pelantikan presiden

Polres Inhu Patroli di beberapa lokasi strategis ciptakan keamanan pada Sabtu malam. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu melaksanakan apel gabungan kompi standby di Halaman Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani sebelum melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, Sabtu malam.

Waka Polres InhuKompolManapar Situmeang memimpin apel tersebut didampingi Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kasat Intelkam dan Kasat Lantas.

"Apel untuk pembekalan dalam bertugas di lapangan, sehingga kegiatan berjalan dengan baik," kata Ps Kasubsi Penmas AiptuMisran.

Setelah melaksanakan apel, sebanyak 30 personel dikerahkan dalam patroli yang dikenal sebagai Blue Light Patrol.

Patroli itu bertujuan untuk memantau keamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang pelantikan presiden yang akan digelar pada 20 Oktober 2024 dan Pilkada.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Misran, Polres Inhu menggunakan beberapa unit kendaraan dinas untuk mendukung mobilitas tim.

Selain menjaga situasi keamanan, kegiatan juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana, seperti pencurian dan perampokan, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Hasilnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa keamanan di Kecamatan Rengat tetap terjaga," sebutnya.

Patroli Blue Light tidak hanya berhasil memantau situasi, tetapi juga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Dengan keberadaan petugas yang aktif, masyarakat merasa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama menjelang momen penting pelantikan presiden.