Kapolres Inhu tekankan anak buahnya tak lakukan pelanggaran selama pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu tekankan anak buahnya tak lakukan pelanggaran selama pilkada

Kepala Polres Inhu saat menggelar pertemuan dengan jajaran Polsek Peranap. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar menekankan pentingnya disiplin dan keharmonisan dalam keluarga bagi seluruh anggota kepolisian.

"Saya mengingatkan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada, setiap anggota kepolisian harus menjaga integritas," kataFahrian pada saat kunjungan ke Polsek Peranap, Selasa

Dia mengatakan kepolisian harus menghindari pelanggaran, baik disiplin maupun pidana sebab tugas polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, anggota Polri harus mencontohkan perilaku yang baik, terutama saat menjalankan tugas di lapangan sehingga masyarakat merasa aman dan damai selama Pilkada.

"Bhayangkari dapat menggunakan hak pilih sesuai pilihan dan ingatkan suami untuk tetap menjaga netralitas.

"Oleh sebab itu, kita berharap seluruh anggota dapat menyeimbangkan antara tugas sebagai aparat penegak hukum dan peran sebagai suami atau istri di rumah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Lia Fahrianmemberikan dukungan terhadap program-program yang dapat memperkuat hubungan keluarga di antara anggota kepolisian.

Kunker ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh anggota Polsek Peranap untuk lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas dan menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan langkah ini, diharapkan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan damai, serta terhindar dari pelanggaran yang dapat merugikan nama baik institusi," sebutnya.