Polres Inhu pastikan sarana dan prasarana siap digunakan saat pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Polres Inhu pastikan sarana dan prasarana siap digunakan saat pilkada

Kepala Polres Inhu saat memeriksa sarana dan prasarana personel. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu menggelar apel sarana dan Prasarana Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 guna menyambut pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau serta pemilihan bupati dan wakil bupati Indragiri Hulu, Jumat.

Kapolres InhuAKBP Fahrian Saleh Siregarmemimpin langsung apel persiapan dan pembekalan di halaman Mapolres setempat.

Apel ini guna memastikan semua peralatan dalam kondisi optimal agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pilkada berlangsung.

Berbagai peralatan yang dipersiapkan meliputi seluruh kendaraan bermotor, senjata api, perlengkapan pengendalian massa, serta perlengkapan penunjang tugas kepolisian lainnya sehingga personel dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik.

Kapolres juga menekankan bahwa setiap personel harus memahami fungsionalitas dari setiap alat yang ada untuk memastikan kelancaran operasional di lapangan.

Selain itu, seluruh anggota juga harus selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik selama bertugas.“Kita perlu memastikan semua lini terintegrasi dengan baik, sehingga setiap langkah dapat berjalan efektif dan efisien,” tambahnya.

Kegiatan apel merupakan salah satu langkah proaktif Polres Inhu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pilkada.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Indragiri Hulu dapat berlangsung aman dan tertib, tanpa adanya gangguan.

Polres Inhu berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif, agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan tenang.