PLN buka 182 posko siaga Idul Fitri di Riau-Kepri, begini penjelasannya

id PLN ,posko PLN siaga idul fitri,idul fitri 1441,PLN riau kepri,berita riau antara,berita riau terbaru

PLN buka 182 posko siaga Idul Fitri di Riau-Kepri, begini penjelasannya

Petugas PT PLN memeriksa Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 25 Megawatt Koto Gasib di Kabupaten Siak, Riau. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/wsj/am.

Pekanbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) menyatakan sudah membuka 182 posko siaga Idul Fitri 1441 Hijriah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan dan antisipasi cepat apabila terjadi gangguan listrik.

“Walau kondisi COVID-19, kita melakukan siaga khusus dari H-7 sampai H+7 Lebaran,” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan di PLN wilayah Riau-Kepri dibagi menjadi empat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), yakni UP3 Dumai, Pekanbaru, Rengat dan Tanjung Pinang. Untuk UP3 Dumai terdapat 36 posko siaga, enam unit pelayanan pelanggan dan 359 personel siaga.

UP3 Pekanbaru ada 13 unit pelayanan pelanggan, 46 posko siaga dan 128 personel siaga. Kemudian di UP3 Rengat ada lima unit pelayanan pelanggan, 37 posko siaga dan 381 personel siaga.

Sedangkan di UP3 Tanjung Pinang ada 10 unit pelayanan pelanggan, 63 posko siaga dan 393 personel siaga.

“Posko ada 182 tersebar di Riau dan Kepri, tujuannya juga listrik tetap andal,” kata Daru.

Menurut dia, jelang Idul Fitri petugas masih terus melakukan perbaikan dan pemangkasan pohon agar tidak terjadi gangguan ke jaringan. Meski begitu, ia mengakui masih ada juga pemadaman listrik tak terjadwal karena cuaca ekstrim berupa hujan deras.

“Beberapa kali cuaca bisa dibilang ekstrim sehingga pohon kena jaringan, pelepah terbang merusak jaringan. Kami mohon maaf, tapi begitu ada listrik padam kita lakukan perbaikan secepatnya,” katanya.

Ia mengatakan PLN akan berusaha agar warga tetap bisa beribadah dan bersilaturahmi di rumah tanpa harus mudik pada Lebaran tahun ini.

Baca juga: Masa Siaga COVID-19, PLN Riau lakukan pembangunan listrik desa

Baca juga: PLN ajak masyarakat gunakan aplikasi PLN Mobile saat wabah Corona, begini manfaatnya

Baca juga: 4.414 UMKM Riau akan dapat stimulus listrik gratis dari PLN, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar