Masa Siaga COVID-19, PLN Riau lakukan pembangunan listrik desa

id pln riau, PLN riau kepri

Masa Siaga COVID-19, PLN Riau lakukan pembangunan listrik desa

Petugas PLN sedang membangunjaringan di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah,  Kabupaten Rokan Hulu.  (ANTARA/HO-PLN)

 Pekanbaru (ANTARA) - Di tengah kondisi pandemik COVID-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tetap membangun jaringan listrik di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

"Kini sebanyak 15 pelanggan teraliri listrik," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Daru Tri Tjahjono di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, walaupun saat ini sedang wabah COVID-19, hal itu tidak mematahkan semangat PLN untuk mengaliri listrik ke rumah-rumah warga yang belum teraliri.

Listrik telah menjadi kebutuhan yang sangat utama di tengah masyarakat sekarang ini terutama saat banyaknya pembatasan dan warga diminta untuk tetap berada di rumah.

"Alhamdulilah kerja keras PLN di tengah pandemik Covid-19, dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di desa tersebut dapat diselesaikan selama tujuh hari ini," katanya.

Dia menjelaskan, dibutuhkan pemasangan jaringan tegangan rendah sepanjang 300 MS untuk melistriki Desa Rambah Tengah Hilir.

Masyarakat desa setempat juga berterimakasih atas kerja keras PLN di tengah pandemik COVID-19 ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena sudah mengaliri listrik di desa kami. Sekarang kami dapat melakukan aktifitas di rumah pada malam hari," kata Zainal (34) salah satu warga Desa Rambah Tengah Hilir.

Dia juga berharap PLN selalu diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas untuk melistriki masyarakat meski dalam kondisi sulit.

Baca juga: SUTM putus, listrik di Siak padam berjam-jam

Baca juga: PLN ajak masyarakat gunakan aplikasi PLN Mobile saat wabah Corona, begini manfaatnya