Riau Off-road Expedition ditunda untuk cegah COVID-19 hingga Juni

id Riau off-road expedition,IOF,olahraga off road,penanggulangan virus corona di riau,covid-19,virus corona,berita riau antara,berita riau terbaru

Riau Off-road Expedition ditunda untuk cegah COVID-19 hingga Juni

Banner penyelenggaraan Riau Off-Road Expedition (ROX) yang akhirnya ditunda akibat pandemi COVID-19. (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Panitia Riau Off-road Expedition (ROX) memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan perdana mereka di Provinsi Riau karena pandemi COVID-19.

Ketua Indonesia Off-road Expedition (IOX) Chapter Riau Raja Marwan Indra dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan acara ROX ditunda pada 20-27 Juni 2020. Sejatinya acara tersebut dijadwalkan pada 28 Maret hingga 4 April 2020, dengan rute Pasirpengaraian, Rokan Hulu - Bangkinan, Kampar.

Menurut panitia, sudah ada 60 "offroader" yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi. Mereka berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan.

"Kepada peserta kami sudah mengabarkan penundaan ini secara langsung, juga melalui media agar partner sponsor bisa memahami alasan kami adalah situasi negeri kita saat ini," kata Raja Marwan.

Ia menerangkan bahwa keputusan pengunduran kegiatan ini berdasarkan hasil rapat panitia pada Jumat (20/3) malam di Pekanbaru. "Pada prinsipnya persiapan sudah mencapai 80 persen,namun kami tak memungkiri situasi terakhir di negeri kita dalam sebulan terakhir terkait penyebaran virus COVID-19," katanya.

Penetapan penundaan jadwal menjadi tanggal 20-27 Juni tersebut, menurut Raja Marwan, masih diberikan catatan. Jika hingga pada tanggal tersebut penyebaran wabah COVID-19 masih belum bisa dikendalikan pemerintah, panitia akan tetap mengacu pada kebijakan nasional.

"Memang, situasinya sampai saat ini belum bisa diprediksi, panitia tetap akan mengacu pada kebijakan nasional untuk menggelar even ROX ini," ujarnya.

Diakui Raja Marwan secara organisasi, induk organisasi para offroader nasional, yakni Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) telah mengirimkan edaran untuk menunda seluruh kegiatan offroad di Tanah Air.

"Ada yang jauh lebih penting bagi kami dalam hal ini, adalah mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus ini dengan menunda pelaksanaan kegiatan," kata Raja Marwan.

Baca juga: "Adventure 4x4 offroad Beruang Madu 2016" Diikuti 69 Offroader Sumatera

Baca juga: Kejuaraan Offroad Minahasa Tenggara Diperpanjang

Baca juga: Minahasa Tenggara Gelar Kejuaraan Offroad Tingkat Nasional
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar