Hadiri perayaan Imlek 2571, Ini yang dirasakan Bupati Rohil

id Imlek 2571,imlek rohil, bupati rohil

Hadiri perayaan Imlek 2571, Ini yang dirasakan Bupati Rohil

Pembukaan Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Bagansiapiapi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Rohil, Suyatno, Jumat malam (24/1/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno menghadiri sekaligus membuka secara resmi perayaan malam Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di depan Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi, Jumat malam (24/1).

"Malam hari ini kita bersama warga keturunan Tionghoa membuka secara resmi perayaan Imlek 2571 tahun 2020. Suasana sangat meriah sekali kota Bagansiapiapi," kata Suyatno usai acara.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara dalam menyelenggarakan perayaan Imlek berjalan aman, tertib dan lancar. Ke semuanya ini, kata dia, berkat kerjasama baik itu dari pihak keamanan sendiri maupun dari panitia.

"Kita berjalan kaki tadi dari tempat acara langsung ke setiap kelenteng yang ada di Kota Bagansiapiapi. Ya suasana Kota Bagansiapiapi malam hari ini sangat luar biasa sekali, dari tahun ke tahunnya perayaan Imlek selalu saja ada peningkatan-peningkatan," kata Suyatno.

Bupati mengharapkan kepada petugas keamanan yang tergabung mungkin baik itu Satpol PP, Polri, TNI dan lain sebagainya itu untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam Kota Bagansiapiapi.

"Kita tahu Kota Bagansiapiapi saat ini dipadati oleh keluarga-keluarga kita yang berdatangan dari luar Kota Bagansiapiapi untuk merayakan hari raya Imlek 2571," ujarnya.

Ia atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020.

"Semoga Imlek tahun ini mendapat keberkahan, keselamatan dan juga kita saling menghargai antara agama satu dengan agama lainnya, Gong Xi Fa Cai," kata Suyatno.

Sementara, Ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi, Rendi Gunawan mengatakan, pihaknya sebelum perayaan Imlek juga sudah menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako ke panti-panti asuhan yang ada di Bagansiapiapi, juga masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini setiap tahun kita buat dari Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia, Bagansiapiapi," katanya.

Rendi mengatakan, untuk Festival Lampion dalam rangka memeriahkan malam Cap Go Meh di Bagansiapiapi akan dilaksanakan pada Sabtu malam (8/2) nanti. "Sebelum malam Cap Go Meh itu kita menyediakan pentas kesenian, siapa-siapa saja nanti boleh nyanyi bebas," katanya.

"Mudah-mudahan di tahun Tikus Logam ini kita doakan semoga bisa membawa berkah untuk kita semuanya, pertama untuk masyarakat yang ada di Bagansiapiapi berusaha semoga lancar, semoga sehat selalu," ucap Rendi Gunawan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono, Ketua DPRD Rohil Maston serta undangan lainnya.

Baca juga: Berikut ragam pernak-pernik Imlek yang paling dicari di tahun Tikus Logam

Baca juga: Harga sejumlah bahan pokok Pekanbaru stabil jelang Imlek

Baca juga: Permintaan atraksi barongsai di Pekanbaru meningkat untuk Imlek. Begini tarifnya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar