Polres Rohil kerahkan 150 personel amankan Imlek di Bagansiapiapi

id Imlek,Imlek rohil, polres rohil

Polres Rohil kerahkan 150 personel amankan Imlek di Bagansiapiapi

Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa. (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, mengerahkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan jalannya Perayaan Imlek 2571 tahun 2020 di Bagansiapiapi, Ibu Kota Kabupaten Rohil.

"Jumlah personel kurang lebih 150 orang yang akan turun untuk pengamanan Perayaan Imlek di Bagansiapiapi," kata Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa di Bagansiapiapi, Selasa (21/1).

Kapolres mengatakan, rencananya pada hari Jumat (24/1) pasukan akan merapat ke Bagansiapiapi untuk melakukan pengamanan sampai dengan puncak Perayaan Hari Raya Imlek.

"Termasuk juga nanti pada saat pawai Imlek, nanti kita turunkan anggota untuk pengamanannya mem-backup Polsek Bangko," sebutnya.

Selain di Kota Bagansiapiapi, pengamanan Perayaan Imlek juga dilakukan di Baganbatu, Kecamatan Bagan Senembah.

"Tapi yang ekstra mungkin kita di Bagansiapiapi. Mudah-mudahan situasi tetap kondusif yang selama ini sudah kita jaga," harap AKBP Muhammad Mustofa.

Kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Rokan Hilir, Kapolres juga mengharapkan dalam rangka Perayaan Imlek ini tentunya saling menjaga dan menghormati masyarakat Tionghoa yang merayakan Hari Raya Imlek.

Baca juga: Harga ayam potong murah jelang Imlek Rp20.000 perkilogaram di Pekanbaru

Baca juga: Traveling ke Jalan Karet Pekanbaru semarak jelang Imlek