Anjing gila berkeliaran, sepuluh warga Tembilahan jadi korban

id Tembilahan, anjing gila, korban gigitan anjing gila

ilustrasi anjing gila (Antaranews).

Tembilahan (ANTARA) - Setidaknya ada 10 warga Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir menjadi korban gigitan anjing gila yang berkeliaran di sekitar Jalan Batang Tuaka Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu, (20/7).

Sejak pagi tadi, diketahui seekor anjing gila sedang berkeliaran. Warga yang melintas di sekitar simpang empatJalan Batang Tuaka pun menjadi korban gigitan anjing tersebut.

Empat orang korban saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas Gajah Mada, Tiga korban lainnya di di Puskesmas Gunung Daek dan korban yang mengalami luka gigitan serius dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kesepuluh warga yang menjadi korban gigitan anjing gila ini diketahui tidak hanya berdomisili di Jalan Batang Tuaka tempat anjing itu berkeliaran, tapi juga berasal dari Jalan Sederhana dan Jalan Pepadaan Sungai Beringin Tembilahan.

Berdasarkan laporan dari pihak Puskesmas Gajah Mada, salah satu korbannya adalah merupakan anggota TNI.

“Dari pagi tadi sudah ada empat korban yang digigit anjing gila datang ke sini. Dua orang sempat diberikan perawatan, sedangkan dua orang lagi ke Puskesmas Gunung Daek," jelas salah seorang tenaga medis di Puskesmas Gajah Mada.

Salah seorang suami korban, Rahman (26) mengaku, istrinya juga menjadi salah satu korban keganasan gigitan anjing gila itu.

“Istri saya digigit saat sedang beli sarapan di Jalan Batang Tuaka Tembilahan," kata Rahman.

Mengetahui menjadi korban gigitan anjing, Rahman pun membawa istrinya ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Namun sayangnya hingga kini istrinya belum mendapat suntikan anti rabies dari pihak rumah sakit.

"Suntikkan anti rabiesnya tidak ada di rumah sakit. Sekarang lagi diusahakan mencari ke Puskesmas terdekat,” ucap Rahman dengan nada kesal.

Baca juga: Dua Warga Pekanbaru Jadi Korban Anjing Gila

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar