Tim SAR temukan jenazah lansia tenggelam di Kuansing

id Basarnas Pekanbaru,warga tenggelam,korban tenggelam

ilustrasi orang tenggelam (pixabay)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah seorang nenek yang selama empat hari terakhir hilang di Sungai Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Senin.

Kepala Subsi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru, Jacky Chan, mengatakan korban bernama Hasanah diketemukan oleh warga di Kecamatan Hinuman dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan jasad Lansia berumur 80 tahun itu berjarak 81 KM dari Lokasi kejadian di Desa Pebaun Huku, Kecamatan Kuantan Mudik.

Jenazah korban dikembalikan ke pihak keluarga.

Baca juga: Dua Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Diselamatkan Warga

“Dengan ditemukannya korban maka instansi yang terlibat kembali ke tempat masing-masing, dan operasi SAR dinyatakan ditutup,” kata Jacky Chan.

Sebelumnya, pada 8 Februari 2019 Basarnas Pekanbaru menerima laporan dari Kepala Desa Pebaun Hulu yang melaporkan ada warga tenggelam di daerah tersebut.

Basarnas Pekanbaru dengan menggunakan paralatan Rescue D’Max satu unit, sebuah Rubber boat, dua set peralatan selam, dua set Alkom/navigasi, dan peralatan medis, bergerak melakukan Operasi SAR.

Adapun unsur yg terlibat dalam pencarian yaitu pihak Kecamatan Kuantan Mudik, Polsek Kuantan Mudik, Dinas Sosial, dan masyarakat setempat

Sebelumnya, Tim SAR sudah melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian namun nihil. Namun, pada Senin pagi pukul 09.00 WIB korban diketemukan oleh warga di lokasi yang berjarak 81 kilometer dari tempat awal korban dinyatakan hilang.

Nenek Hasanah dikabarkan hilang saat terakhir terlihat mandi di tepian Sungai Kuantan. Kuat dugaan korban terpeleset dan terbawa arus sungai.

Baca juga: Proses Pencarian Warga Yang Tenggelam Di Danau Buatan Masih Dilakukan

Baca juga: Operasi Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Dihentikan

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar