Pemkab Inhil Coba Kembangkan Beberapa Potensi Perikanan dan Kelautan ini

id pemkab inhil, coba kembangkan, beberapa potensi, perikanan dan, kelautan ini

Pemkab Inhil Coba Kembangkan Beberapa Potensi Perikanan dan Kelautan ini

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengembangkan berbagai potensi kelautan dan perikanan yang ada di daerah itu sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan nelayan setempat.

"Beberapa potensi yang sedang dicoba dan telah dikembangkan diantaranya ialah kepiting, kerang, tiram dan udang," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Ia mengungkapkan bahwa daerah Kabupaten Indragiri Hilir kaya akan potensi kelautan dan perikanan karena merupakan salah satu daerah pesisir di Riau.

"Selain itu, kondisi hutan mangrove yang mencapai 129.455 hektare juga masih alami dan menjadi tempat prioritas bagi habitat laut untuk tumbuh dan berkembang," terangnya.

Ia menyampaikan salah satu desa yang sedang mengembangkan potensi kelautan dan perikanan ini ialah Desa Tanjung Pasir, tepatnya di Kecamatan Tanah Merah.

"Sedikitnya ada setengah hektare yang tengah di uji coba untuk pengembangan kepiting dan sebanyak 20 tambak tiram," katanya.

Namun, lanjutnya, beberapa potensi yang dikembangkan itu masih tergolong minim, hal ini karena terbatasnya anggaran dana yang dimiliki oleh Kabupaten Indragiri HIlir.

"Oleh sebab itu, kami tentu menyambut baik bagi rekan-rekan investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di berbagai potensi yang dimiliki oleh Indragiri Hilir dan salah satunya adalah potensi kelautan dan perikanan ini," paparnya.

(ADV)