DPRD Riau Desak Gedung BRK Segera Diresmikan

id dprd riau, desak gedung, brk segera diresmikan

DPRD Riau Desak Gedung BRK Segera Diresmikan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Riau mendesak Gedung Bank Riau Kepri yang telah selesai lebih dari dua tahun lalu untuk segera diresmikan dan digunakan oleh Badan Usaha Milik Daerah provinsi tersebut.

"Kalau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memastikan peluncuran itu di tanggal 23 November, berarti tidak ada persoalan lagi, sudah jelas. Mesti konsisten jika memang itu telah dinyatakan bisa diluncurkan," kata Anggota Komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Kamis.

Gedung baru yang terletak di samping Kantor Gubernur Riau ini sebelumnya mengalami masalah dengan pihak kontraktor dan selesai baru pada awal tahun ini. Menurut Husaimi jika terjadi penundaan penempatan dikhawatirkan akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap instansi yang berkaitan.

"Jangan diundur lagi, malu kita pada masyarakat," imbuhnya.

Gedung itu, kata Politisi asal Rokan Hilir ini semakin lama akan semakin berkurang nilai ekonomisnya. Padahal Riau bisa bangga dengan adanya gedung BRK berlantai 14 lantai itu karena bisa menjadi ikon.

Untuk lebih lancar, dia meminta pihak BRK mesti menyesuaikan pelaksanaan peluncuran ini dengan jadwal Pelaksana Tugas Gubernur Riau. Menurutnya, kehadiran kepala daerah itu sangat diperlukan dalam kegiatan itu, namun sampai saat ini belum tampak persiapan.

"Sampai hari ini, kita belum mengetahui persis sejauh mana kesiapan gedung itu. Rencananya, kita akan rapat dengan BRK. Jika memungkinkan dengan OJK juga sebelum peluncuran dilaksanakan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Kepala OJK Perwakilan Riau, Nurdin Subandi mengatakan bahwa launching gedung baru BRK dilaksanakan pada 23 November mendatang. Menyusul kemudian rencana pemeriksaan kesiapan gedung oleh OJK.

Pasca pertemuan OJK-BRK beberapa waktu sebelumnya, pada 2 November lalu. Saat itu BRK sudah menyerahkan hasil pemeriksaan internal gedung baru itu.