BPT-PM: Realisasi Investasi Pekanbaru 2015 Baru Rp5,8T

id bpt-pm realisasi, investasi pekanbaru, 2015 baru rp58t

BPT-PM: Realisasi Investasi Pekanbaru 2015 Baru Rp5,8T

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengklaim realisasi investasi Penanam Modal Asing (PMA) maupun Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) di wilayah setempat hingga kini baru mencapai Rp5,8 triliun.

"Dengan rincian Rp1,8 triliun modal dalam negeri dan Rp4 triliun modal asing," ungkap plt.BPT-PM Pekanbaru, M Jamil, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut M Jamil jumlah tersebut belum seluruhnya tercapai dari rencana awal target investasi yang akan masuk ke ibu kota Pekanbaru puluhan triliun.

Demikian juga belum semua dari nilai yang sudah didaftarkan investor dalam maupun luar negeri yang mengambil foam isian untuk pengurusan ijin pinsip di BPT-PM.

"Misalkan, masih ada lagi investasi dari modal asing yang kemaren itu sudah melapor nilainya Rp4 triliun belum menindaklanjuti realisasinya," ujar M. Jamil.

Demikian juga lanjut M. Jamil, modal dalam negeri masih belum sesuai dengan target yang direncanakan pada awal tahun yakni Rp 2,5 triliun.

"Kami rencanakan tahun ini ada Rp2,5 triliun modal dalam negeri yang masuk, sementara baru terealisasi Rp1,8 triliun," bebernya.

Diakui M Jamil pada awal tahun 2015 gerakan pertumbuhan investasi di Pekanbaru melejit hingga 25 persen. Namun memasuki semester II agak melambat bahkan jalan ditempat.

"Tahun ini kami mencatat ada 100 izin prinsip yang sudah diterbitkan naik jumlahnya dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 75 izin," tutur M.Jamil lagi.