BPJS Kesehatan-Eka Hospital Pekanbaru Jalin Kerjasama

id bpjs kesehatan-eka, hospital pekanbaru, jalin kerjasama

BPJS Kesehatan-Eka Hospital Pekanbaru Jalin Kerjasama

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Cabang Pekanbaru, Riau, menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Eka Hospital yang ditandai dengan penandatanganan Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan Bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional.

"Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru Harus bisa melayani Pasien yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan tanpa mengurangi mutu dan setandar pelayanan yang diterapkan, dan itu merupakan tantangan untuk terus menjaga nama baik Rumah Sakit," kata Kepala BPJS Kesehatan Divre II Sumbagteng, Benjamin Saut PS di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, dengan adanya kesepakatan ini maka bertambah satu lagi Rumah Sakit rujukan bagi masyarakat yang merupakan peserta BPJS, apalagi Eka Hospital dikenal dengan adanya layanan operasi jantung.

Sementara itu, dalam sambutannya direktur PT Ekamas International Hospital Dr Janti Indrawati menyampaikan bahwa keikutsertaan Eka Hospital dalam program BPJS Kesehatan untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan.

"Sehingga masyarakat mendapatkan perlindungan kesehatan yang dijamin oleh pemerintah, apalagi Eka Hospital merupakan Rumah Sakit yang memiliki fasilitas operasi jantung sehingga akan sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujar Janti.

Dia mengatakan, Rumah Sakit Eka Hospital telah mempersiapkan 70 tempat dari 170 tempat tidur yang dikhususkan untuk pasien peserta BPJS Kesehatan.

"Kami sudah menyiapkan 70 tempat tidur yang akan dikhususkan untuk Pasien BPJS kesehatan ini. Masing masing Kelas I ada 22 tempat tidur, kelas II ada12 tempat, dan kelas III terdapat 36 tempat tidur," katanya.

Eka Hospital termasuk salah satu rumah sakit tipe A sehingga dengan adanya kerjasama dengan rumah sakit ini, sekaligus mendukung komitmen BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan. Apalagi kepesertaan BPJS Kesehatan makin bertambah, sehingga juga harus didukung oleh penambahan rumah sakit.

Eka Hospital mulai beroperasi pada 20 Agustus 2008, Eka Hospital adalah rumah sakit yang mengedepankan pengaplikasian teknologi dan metode terkini di bidang kedokteran yang didukung oleh tim dokter, tenaga medis, serta staf yang profesional yang berdedikasi tinggi.