Imigrasi Selatpanjang jalin kerjasama dengan KPWI dalam publikasi informasi

id Imigrasi Selatpanjang ,Koperasi PWI Meranti ,KPWI

Imigrasi Selatpanjang jalin kerjasama dengan KPWI dalam publikasi informasi

Plh Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang, Rianto Hendro Santoso (tengah) didampingi Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Yuris bersama Ketua Koperasi Pewarta Wibawa Investasi (PWI) Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka untuk memperkuat penyaluran informasi kepada masyarakat luas, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Koperasi Pewarta Wibawa Investasi (PWI), dalam rangka untuk memperkuat penyaluran informasi Kantor Imigrasi Selatpanjang kepada masyarakat luas.

Plh Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang, Rianto Hendro Santoso menyampaikan bahwa perjanjian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam memberikan dan menyalurkan informasi sehingga berbagai informasi yang ada di Kantor Imigrasi Selatpanjang dapat tersalurkan kepada masyarakat secara efektif.

"Kami berharap kerjasama ini bisa berlangsung terus jadi tidak hanya secara simbolis saja, sehingga tujuan untuk mempublikasikan hal-hal yang positif dan sebagai bukti transparansi dalam penyebaran informasi dari Imigrasi Selatpanjang," ujar Rianto usai penandatanganan PKS di kantor Imigrasi, Rabu.

Ditambahkan Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Yuris, hal mendasar dari PKS tersebut adalah mempublikasikan kegiatan dan program pelayanan publik yang dilakukan Imigrasi Selatpanjang.

"Saya berharap PKS yang dilakukan tersebut bukan hanya menjadi sebuah wacana atau program saja, tetapi dilanjutkan sesuai amar putusan yang telah disepakati bersama antara kedua belah pihak," ungkapnya.

Pada tahap awal ini, lanjut Yuris, pihaknya membuat PKS tersebut dalam jangka waktu sebulan menjelang pelaksanaan sudah memasuki masa akhir tahun. Namun demikian PKS ini menjadi loncatan awal untuk PKS ke depan dalam jangka panjang.

"Kontrak PKS yang dilaksanakan dalam sebulan ini sebagai tolak ukur antara kedua belah pihak agar nanti kelanjutannya seperti apa ke depannya," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koperasi PWI, Ahmad Yuliar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi karena Kantor Imigrasi Selatpanjang bersedia untuk melakukan kerjasama dengan pihaknya.

"Terimakasih dari kami kepada Imigrasi Selatpanjang yang telah memberikan kepercayaan dan peluang bagi kami dalam kerjasama ini," kata Ahmad Yuliar.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini pelayanan keimigrasian di Kabupaten Kepulauan Meranti secara umum lebih terasa oleh masyarakat, khususnya pada bidang penyaluran informasi.