Bhabinkamtibmas diminta jalin kerjasama dengan desa binaan

id Polsek Siak kecil,polres Bengkalis,bhabinkamtibmas,kecamatan Siak kecil,kabupaten Bengkalis

Bhabinkamtibmas diminta jalin kerjasama dengan desa binaan

Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hendriyanto bersama Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu menyerahkan rompi kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siak Kecil. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hendriyanto mengharapkan kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat meningkatkan kinerja dengan menjalin kerjasama dengan desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab demi menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat.

"Saya berharap kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat berkoordinasi dengan desa dan meningkatkan kinerja dalam menjalan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan," ujar AKP Hendriyanto saat melakukan kegiatan analisis dan evaluasi (Anev) di Polsek Siak Kecil, Kamis (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi dan kondisi agar berjalan kondusif di setiap desa yang menjadi binaan dari Bhabinkamtibmas.

"Saya mengajak semua anggota untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif," kata Kasat.

Hendriyanto juga menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memastikan laporan di aplikasi BOS V2 serta laporan rutin lainnya selalu diisi dengan tepat.

"Pentingnya menjalin koordinasi yang baik dengan tiga pilar di desa binaan masing-masing. Saya juga mengingatkan agar barang-barang inventaris yang telah dibagikan oleh Sat Binmas Polres Bengkalis dirawat dan dijaga dengan baik, serta menyampaikan konsekuensi jika barang-barang tersebut hilang,' pesan Kasat.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan rompi anti sayat dan senter untuk anggota Bhabinkamtibmas yang disaksikan langsung Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB.