Empat harimau Sumatera melintasi jalan tanah di Pelalawan viral

id Harimau Sumatera,Harimau, harimau viral

Empat harimau Sumatera melintasi jalan tanah di Pelalawan viral

Tangkapan layar empat Eko harimau Sumatera melintasi jalan tak beraspal. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah video yang memperlihatkan empat ekor harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) tengah melintasi jalan tanahviral di sosial media.

Video tersebut dikabarkan berlokasi Kabupaten Pelalawan, namun tak diketahui waktu pastinya video ini direkam.

Perekam video yang tampak berada di dalam mobil, berhenti karena melihat satwa berbadan loreng tersebut melintasi jalan tak beraspal. Terdengar pula pria tersebut berkomunikasi dengan rekannya menggunakan handy talky (HT).

Tampak seekor harimau berukuran dewasa melintas yang kemudian disusul tiga ekor harimau lain sebelum akhirnya menghilang di kegelapan.

Terkait hal ini, Kepala BBKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan saat dikonfirmasi, Kamis, menyebutkan pihaknya juga belum mengetahui kapan video tersebut diambil.

"Kami belum tahu kepastian video tersebut apakah diambil baru-baru ini atau bukan," ucapnya melalui pesan.

Namun pihaknya tetap mengimbau semua pihak yang melewati area terbuka untuk berhati-hati sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Harap berhati-hati khususnya pengendara sepeda motor. Karena memang posisi lokasi tersebut berdasarkan overlay peta merupakan bagian dari kantong habitat harimau Semenanjung Kampar. Maka harimau ini berada di rumahnya," pungkasnya.

Baca juga: Pekerja tewas diterkam harimau hingga kepala putus di Kampung Penyengat Siak

Baca juga: Video harimau Sumatera di jalan viral, ini kata BBKSDA Riau