Polda Riau inisiasi lomba jurnalistik berhadiah puluhan juta terkait pemilu damai

id Polda Riau,Kapolda Riau

Polda Riau inisiasi lomba jurnalistik berhadiah puluhan juta terkait pemilu damai

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat launching perlombaan karya jurnalistik untuk mendukung pemilu damai 2024. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau menginisiasi perlombaan karya jurnalistik dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah guna mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang damai.

Terdapat tiga kategori dalam perlombaan ini yaitu karya tulis jurnalistik, foto jurnalistik serta video jurnalistik. Adapun batas pengiriman karya mulai 11 November 2023 - 18 Februari 2024.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Pekanbaru, Rabu, menyebutkan ini merupakan wujud peran Polri dalam mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Melalui media kita bombardir dengan mengajak publik untuk menciptakan pemilu damai, kondusif dan berintegritas," sebutnya kepada awak media.

Perlombaan yang diinisiasi Polda Riau ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Polri. Tak tanggung, pihaknya telah menyiapkan hadiah mencapai puluhan juta rupiah dan umroh bagi pemenang.

"Silahkan teman-teman jurnalis ikuti (perlombaan). Intinya kita ingin pelaksanaan pemilu di Riau khususnya berjalan dengan aman, damai, dan kondusif," lanjut Iqbal.

Sebagai penyelenggara pemilu, Plh Ketua KPU Riau Abdul Rahman menyambut baik kegiatan ini.

"Kami mengapresiasi Polda Riau yang menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kita membutuhkan narasi baik untuk disebarkan agar Pemilu damai dan menyejukkan dapat terwujud," pungkasnya.