Kapolres Meranti tinjau pelayanan publik jajarannya

id Kapolres Meranti Andi ,Polres Meranti ,Kapolres Meranti cek pelayanan publik

Kapolres Meranti tinjau pelayanan publik jajarannya

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG didampingi jajarannya saat meninjau ruang pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG kembali melakukan peninjauan terhadap ruangan pelayanan publik di Mapolres dan Satpas SIM Satlantas, Kamis.

Ia menjelaskanpeninjauan sekaligus pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa setiap layanan publik yang disediakan oleh Polres Meranti berjalan dengan efisien, transparan, dan berkualitas.

"Pelayanan publik kepolisian merupakan hal yang menjadi prioritas. Untuk itu, personel harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tugas pokok Polri melindungi, mengayomi dan melayani. Hal itu yang harus dirasakan oleh masyarakat, tentunya dengan pelayanan humanis," kata Kapolres Andi di sela-sela peninjauan.

Dalam peninjauan itu, Kapolres Andi juga memberikan arahan kepada personel dan berbincang-bincang dengan masyarakat pemohon pembuatan SKCK yang sedang mendapatkan pelayanan kepolisian.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan sebagai upaya kontrol kepada personel yang bertugas, guna meningkatkan kualitas layanan publik kepolisian dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap Andi Yul.

Peninjauan kemudian dilanjutkan oleh Wakapolres Kompol Robet terhadap setiap ruangan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM).

Dirinya didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo dan Kaur Bin Ops Ipda Mada Surya dan Kanit Provost Sie Propam Ipda Abdul Haris Damanik.

Selain memantau pelayanan, dalam kegiatan ini Kapolres dan Waka juga memeriksa kondisi sarana dan prasarana yang digunakan oleh personel untuk memberikan pelayanan.

Dimana, kebersihan dan ketersediaan fasilitas juga menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan kenyamanan masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan.