PLN Rengat bersama DLH Inhu hijaukan kawasan Danau Raja

id Pln rengat, pt pln riau

PLN Rengat bersama DLH Inhu hijaukan kawasan Danau Raja

PT PLN UP3 Rengat gandeng DLH Inhu usai acara penghijauan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Indragiri Hulu, melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penghijauan di kawasan objek wisata Danau Raja Rengat, Jumat (9/6).

Manajer PLN UP3 Rengat, Badruz Zaman diwakili oleh Asisten Manajer Jaringan, Afrizal mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi pegawai PLN terhadap kelestarian lingkungan.

"Sehingga objek wisata andalan Inhu menjadi lebih baik, bersih dan indah," katanya di Rengat, Sabtu.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni setiap tahunnya.

Agar lebih optimal dan berjalan lancar, PT PLN UP3 Rengat mengajak seluruh pegawai untuk melakukan aksi nyata. Oleh karena itu, lebih dari 50 orang pegawai perusahaan turun bersama dengan tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu.

Bahkan, puluhan kotak sampah diserahkan saat kegiatan berjalan kepada pemerintah guna mendukung kegiatan itu.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sukses.terima kasih semuanya atas dukungan ya h diberikan," ujarnya.

Afrizal menambahkan bahwa PT PLN (Persero) juga mempunyai program yang diberi nama Program Relawan Pegawai (PRP) atau Employee Volunteering Program (EVP).

Program itu berupa kegiatan yang dilakukan per triwulan dengan melibatkan pegawai untuk aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seperti sebelumnya, pada triwulan I pada 2023 pihak perusahaan melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadhan," sebutnya.

Setelah itu akan melaksanakan program berikutnya secara berkelanjutan.

Sedangkan, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Inhu, Rasmi Adelsri menyebutkan, pihaknya memberikan apresiasi atas kegiatan bersih - bersih dan penghijauan yang dilaksanakan oleh pegawai PT PLN UP3 Rengat.

Untuk membantu, DLH Inhu menerjunkan tim tenaga kebersihan dan bantuan armada angkutan sampah dikerahkan di lokasi.