PLN UP3 Rengat pastikan listrik aman saat Natal dan Tahun Baru

id Rengat,Indragiri Hulu

PLN UP3 Rengat pastikan listrik aman saat Natal dan Tahun Baru

Arsip foto. Dua orang petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik. (ANTARA/HO-PLN)

"Jika pelanggan aman, puas, PLN bangga"
Rengat (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan(UP3) Indragiri Hulu memastikan pasokan listrik untuk masyarakat di tiga kabupaten dalam kondisi aman.

"Baik itu, untuk Inhu, Kuansing maupun Inhilaman. Ini sebagai bentuk pelayanan optimal jelang Natal dan Tahun Baru," kata Manajer PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja di Rengat, Rabu.

Bahkan, pihak perusahaan sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan infrastruktur kelistrikan.

Ia menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan keandalan sistem kelistrikan untuk memastikan masyarakat bisa menikmati liburan dan hari raya Natal dengan tenang dan aman.

"Jelang libur Nataru, PT PLN akan memberikan layanan yang baik bagi masyarakat dan pelanggan," katanya.

Menurutnya, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama PLN yang selama ini terus berusaha memahami keinginan masyarakat untuk menikmati libur dengan tenang dan aman.

PLN siaga Natal dan Tahun Baru dilaksanakan pada 19 Desember 2022 - 4 Januari 2023. Untuk itu, ada 34 posko layanan yang disiapkan, 238 personel pelayanan teknik diturunkan dan 116 operator pembangkit disiagakan.

"Begitu juga dengan sarana pendukung seperti kendaraan roda empat sebanyak 13 unit, roda dua ada 11 unit sudah siap operasi," ujarnya.

Selain itu, ada mobil crane tiga unit, gardu bergerak dua unit dan genset dua unit untuk mengamankan lokasi prioritas seperti rumah ibadah, fasilitas kesehatan dan kantor pemerintah.

Namun demikian, PLN juga berpesan agar masyarakat yang hendak berpergian keluar kota untuk bisa mengamankan listrik rumah masing - masing.

Jika masyarakat membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan aduan gangguan kelistrikan dapat juga diakses melalui aplikasi PLN Mobile.