PLN UP3 Rengat siap dukung kelancaran Pilkada 2024

id Rengat,Indragiri Hulu

PLN UP3 Rengat siap dukung kelancaran Pilkada 2024

Manager PLN UP3 Rengat bersama Ketua KPU Inhu. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Manager Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN-UP3) Rengat, Indragiri Hulu,Suharno menegaskan, pihaknya memberikan dukungan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penegasan di lakukan pihak PLN di Kantor KPU PematangReba, Sabtu, sebagai dukungan. PLN menyediakan arus listrik yang handal selama pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu).

"Keseriusan dukungan disampaikan langsung kepada Ketua KPU Inhu Ronaldi Ardian," katanya.

Ia mengatakan, setelah pertemuan itu dirinya langsung menyempatkan melakukan pengecekan kondisi kelistrikan di Kantor KPU Inhu.

Hasilnya, kondisi arus dan fasilitas pendukung sangat baik sehingga optimis semua berjalan lancar.

Pada saat mengunjungi KPU, Manager PLN UP3 Rengat juga didampingi Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rengat Kota, Boni dan Assistant Manager Jaringan, Averus.

"Pilkada serentak merupakan agenda nasional dan PLN siap ikut mensukseskan nya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kondisi kelistrikan saat ini sudah tidak ada kendala. Bahkan, arus yang tersedia cukup untuk kebutuhan pelanggan termasuk kebutuhan listrik selama pelaksanaan Pilkada serentak.

Bahkan, kalaupun ada gangguan terjadi, hanya diakibatkan oleh jaringan terganggu oleh berbagai faktor, mulai dari pohon tumbang, bintang dan lainnya.

"Jaringan yang ada masih banyak berdekatan dengan pohon. Jika terjadi badai, pohon bisa mengenai jaringan hingga terjadi gangguan arus listrik ke pelanggan," ungkapnya.

Dalam pada itu, Ketua KPU Inhu Ronaldi Ardianmengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan dukungan PLN UP3 Rengat untuk pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kolaborasi ini menjadi lebih sempurna untuk penyelenggaraan pilkada serentak," ucap Ronaldi Ardian.