PT BSP terima penghargaan di acara 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas

id PT BSP, penghargaan, Migas,Skk migaa

PT BSP terima penghargaan di acara 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas

Direktur PT BSP, Iskandar saat menerima penghargaan dari SKK Migas pada acara di Bali. (ANTARA/HO-PT BSP)

Pekanbaru, (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMigas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 di Nusa Dua Convention Center, Bali-Indonesia, 23-25 November.

Dalam kesempatan tersebut SKK Migas memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan baik yang bergerak di sektor migas maupun non migas . Salah satunya yang menerima penghargaan yakni Badan Usaha Milik Daerah PT.Bumi Siak Pusako.

Perusahaan Migas yang mengelola Blok Coastal Plain and Pekanbaru itu terpilih untuk menerima penghargaan di Bidang Keuangan dan Monetisasi. Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur PT BSPIskandar.

"Terimakasih kepada SKK Migas untuk penghargaan ini dalam acara upaya pencapaian target produksi Hulu Migas 1 juta barrel oil per day (BOPD) dan gas BSCFD di tahun 2030," kata Iskandar dalam keterangan terrtulisnya diterima di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya Rencana Strategis Industri Hulu Migas dan Gas Bumi Tahun 2020 -2030 : Indonesia Oil and Gas (IOG) 4.0 yang diharapkan mampu meningkatkan investasi ke dalam negeri. Juga membangun kolaborasi untuk mendapatkan dukungan antar pemangku kepentingan melalui sinergitas forum-forum dalam rangka pencapaian target.

Salah satu tujuan dari konvensi ini adalah melihat dinamika global serta transisi menuju Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060 Sektor hulu migas di Indonesia masih memiliki peran dominan dalam memenuhi kebutuhan energi nasional yang terus meningkat seiring dengan berlanjutnya pembangunan nasional. Investasi yang signifikan dan kegiatan eksplorasi besar-besaran di sektor hulu migas Indonesia masih diperlukan.

Acara yang berlangsung selamat tiga hari dari tanggal 23-25 November 2022, secara hybrid - baik secara virtual maupun tatap muka. Acara bertema "Boosting Investment and Adapting Energy Transition Through Stronger Collaborations".

Baca juga: LKBN ANTARA raih penghargaan media terbaik dari SKK Migas