Kebakaran terjadi di Area Cooling Pond, ini penjelasan PT BSP

id Bumi Siak Pusako, kebakaran PT BSP, Areal Cooling Pond

Kebakaran terjadi di Area Cooling Pond, ini penjelasan PT BSP

Kebakaran di Area Zamrud PT BSP. (ANTARA/HO-Tangkapan Layar)

Siak (ANTARA) - PT Bumi Siak Pusako menyampaikankebakaran terjadi di Areal Cooling Pond Pit -3 Zamrud, Kecamatan Dayun Kabupaten Siak pada pukul 23.00 WIB, Jumat (30/8) malam.

External Affairs Manager PT BSP, Riki Hariansyah, Sabtu mengatakan setelah kebakaran tim yang sedang berjaga segera melakukan pemadaman dengan peralatan perusahaan. Untuk mengantisipasi dan percepatan penanganan manajemen meminta bantuan peralatan sejumlah pihak.

Di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Siak, PT Arara Abadi, PEP Lirik Terminal Buatan, Manggala Agni Siak, dan PT Peetamina Hulu Rokan Minas. Pemadaman api dilakukan dengan foam atau bisa agar api dapat dilokalisir dan dikendalikan lebih cepat.

"Akhirnya dengan kerjasama seluruh tim api dapat kita kendalikan dan kita padamkan pada Sabtu (31/8) dini hari sekitar pukul 01.03 WIB," ujarnya.

Terkait penyebab kebakaran dikatakannya tim PT BSP sedang melakukan investigasi penyebabnya. Hingga saat ini tim masih mengumpulkan informasi dan data pendukung untuk mengetahui penyebabnya.

Dalam peristiwa tersebut , lanjutnya tidak ada korban yang terjadi. Pada saat kejadian pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak SKK Migas, Kepolisian Resor dan Komando Distrik Militer Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak.

Sementara itu, Kepala Polres Siak, Asep Sujarwadi mengatakan tim laboratorium forensik juga sudah turun menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Yang jelas katanya tidak ada korban jiwa.

"Tim sedang bekerja, tim labfor juga sudah bekerja," singkatnya.