Pemkab Siak terima bantuan APD dari PT BSP untuk RSUD dan Polres

id donasi ,APD,bupati siak,bumi siak pusako,berita riau antara,berita riau terbaru

Pemkab Siak terima bantuan APD dari PT BSP untuk RSUD dan Polres

Bantuan APD dari PT BSP diterima Bupati Siak untuk diberikan ke RSUD dan Polres Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Siak, Alfedri menerima secara langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PTBumi Siak Pusako (BSP) yang diserahkan oleh Manager Oprasional Bambang S Margono sebagai upaya turutandil dalam upaya penanganan COVID-19.

Alfedri usai menerima bantuan menyebutkan di tengah merebaknya COVID-19 ini, APD sangat sulit di dapat, karena seluruh sinas kesehatan dan rumah sakit membutuhkannya. "Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT BSP, Kalau boleh diibaratkan, seperti seorang musafir berjalan di padang pasir, mendapat setetes air," kata Alfedri, Jumat.

Lanjutnya, bantuan APD ini diperuntukan bagi tenaga medis yang menanggani pasien Covid 19 di RSUD Tengku Rafi'an Siak. Kemudian 25 pasang APD juga akan diserahkan kepada Kepolisian Resor Siak untuk anggota yang bertugas di lapangan.

Keduanya langsung diserakan oleh Bupati Siak kepada Direktur RS Tengku Rafian dan Kepala Polres Siak. Pihaknya atas nama Pemkab Siak mengucapkan terimakasih, kepada Manajemen PT BSP termasuk juga dari Kapolres.

"APD sangat dibutuhkan oleh anggota Polri yang bertugas seperti pada saat pengawalan pemakaman korban atau gejala Covid 19. Karena kita bertugas tentu harus sesuai dengan Protokol kesehatan, termasuk kegiatan lain yang sifatnya berbahaya bagi diri petugas, makanya kita serahkan kepada pak Kapolres," terangnya.

Sementara itu Manajemen PT BSP yang diwakili Manajer Operasional Bambang S Margiono menyampaikan ini dalam rangka peduli penanganan COVID-19 di kabupaten Siak. Penyerahan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah bantuan pertama di serahkan langsung pada 17 April lalu kepada Direktur RSUD Tengku Rafian.

"Hari ini kami serahkan 174 baju APD, dengan rician baju coverall merk Safety Depot sebanyak 100 pcs, baju Coverall merk C&G sebanyak 74 pcs dan Face Sheild sebanyak 100 pcs. Dengan bantuan yang kami berikan Mudah-mudahan bermanfaat," ungkapnya.

Masih kata Margiono, sebagai prusahaan daerah, tentu turut serta berkontribusi terutama terkait bagai mana bersama-sama memutus mata rantai wabah COVID-19 ini. Pihaknya siap membantu pemerintah daerah, terutama menyiapkan APD yang saat ini sulit didapat.(adv)

Baca juga: Siak ditetapkan sebagai pemkab dengan perencanaan terbaik di Riau

Baca juga: Pastikan ketersediaan kebutuhan warganya, Bupati Siak rapat dengan tiga BUMN

Baca juga: Bupati Siak kasih arahan 77 warga Kandis yang masih berkeliaran malam