Silaturahmi sambil 'duduk besile', Kapolres Meranti ajak masyarakat bersinergi jaga kamtibmas

id Kapolres Meranti Andi ,Kecamatan Pulau Merbau ,Silahturahmi duduk besile

Silaturahmi sambil 'duduk besile', Kapolres Meranti ajak masyarakat bersinergi jaga kamtibmas

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG bersama jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi "Duduk Besile" di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG mengajak masyarakat Pulau Merbau, khususnya di Desa Kuala Merbau untuk bersinergi bersama Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) agar selalu kondusif.

Pesan tersebut disampaikannya saat kunjungan silaturahmi "Duduk Besile" di Desa Kuala Merbau, Kamis, di kantor desa setempat.

Kapolres Andimengimbau agar masyarakat dan polisi, khususnya Bhabinkamtibmas setempat bersinergi untuk menjaga sitkamtibmas desa tersebut. Menurutnya kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti hingga kini masih kondusif.

"Hanya beberapa kasus pencurian yang baru terjadi akhir-akhir ini, namun dapat diatasi. Kita berharap tidak ada lagi kejadian kejadian tindak kriminal di Meranti," pesannya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi aturan berlalulintas. Salah satunya wajib memakai helm saat bersepeda motor dan melengkapi semua kelengkapan berkendara.

Kemudian dalam waktu dekat, kata Kapolres Andi, bupati akan menghibahkan lahan untuk pembangunan Polsubsektor Pulau Merbau. "Untuk itu, sangat diperlukan sinergi semua pihak agar rencana pembentukan Polsubsektor tersebut berjalan lancar ke depannya," bebernya.

Ditambahkan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan pula, selain membantu mempercepat program vaksinasi, pihaknya juga meminta para orang tua untuk mengawasi anaknya.

"Para orang tua diminta secara ekstra menjaga anak-anak, terkhususnya anak perempuan. Dikarenakan masih banyak keluar rumah hingga malam yang dijumpai personel Polres ketika patroli malam," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pulau Merbau, Muhamad Nazir menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi memelihara kamtibmas di wilayahnya.

"Kami juga mohon dukungan dari Polres Kepulauan Meranti agar dapat bersinergi dalam memajukan pembangun kecamatan Pulau Merbau," harap Nazir.

Untuk diketahui, kegiatan kunjungan silaturahmi itu diisi diskusi tanya jawab antara masyarakat Desa Kuala Merbau dengan Kapolres dan jajaran. Tujuannya untuk dapat menjalin silaturahmi dan mengenal satu sama lain.

Hadir dalam kunjungan silaturahmi itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, para Kasat yang mendampingi Kapolres, Kapolsek setempat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, serta lainnya.