Kasipidum Kejari Bengkalis dicatut untuk penipuan di WA, Kadis Kesehatan nyaris jadi korban

id catut,Kejari,Bengkalis,Kasipidum

Kasipidum Kejari Bengkalis dicatut untuk penipuan di WA, Kadis Kesehatan nyaris jadi korban

Ilustrasi layanan aplikasi media sosial. (ANTARA/Pexels)

Bengkalis (ANTARA) - Nama Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bengkalis Zikrullah dicatut oleh orang tak dikenal untuk melakukan dugaan penipuan melalui pesan WhatsAppsterhadap sejumlah pejabat di Bengkalis

"Memang benar, sejak dua hari yang lalu saya sudah mendapatkan laporan bahwa ada orang yang mencatut nama saya dengan modus meminta sesuatu kepada pejabat di Bengkalis melalui WhatsApps," ujar Zikrullah ketika dihubungi, Selasa.

Dijelaskannya, untuk mengelabui pejabat tersebut pelaku memakai foto profil dirinya, akan tetapi nomor handphone seluler yang tertera tidak sama dengan nomor yang ia pakai saat ini.

"Apabila ada ditemukan kembali segera laporkan atau konfirmasi langsung kepada saya dan jangan percaya dengan modus tersebut," pinta Zikrullah.

Ia juga menambahkan, sejauh ini sejumlah bukti tangkapan layar percakapan melalui WhatsApps sudah banyak diterima dari sejumlah pejabat dan pihaknya setakat ini sudah melakukan serta melacak pelaku.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra juga mengakui bahwa dirinya menerima pesan WhatsApp dari seseoarang yang mengaku sebagai Zikrullah Kasipidum Kejari Bengkalis.

"Saya juga menerima pesan dari seseorang yang mengaku sebagai Kasipidum Kejari Bengkalis dan saya curiga karena nomor selelernya tidak terdaftar di handphone, walaupun ia memakai foto profil Zikrullah," kata Ersan.

Namun, kata Ersan ia mencoba memancing dengan meminta supaya besok datang ke kantor, namun hal tersebut tidak ditanggapinya.

"Bukti percakapan sudah saya kirim ke Kasipidum," kata Ersan.