PON Papua, atlet Bengkalis sumbang 16 medali untuk Riau

id Koni Bengkalis,pon papua, atlet bengkalis, bengkalis,pon riau, kontingen riau,emas riau

PON Papua, atlet Bengkalis sumbang 16 medali untuk Riau

Atlet asal Kabupaten Bengkalis sudah menyumbangkan medali sebanyak 5 emas, 6 perak dan 5 perunggu untuk kontingen Riau yang berlaga pada PON XXI di Papua hingga Sabtu (10/9). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus menyebutkan bahwa atlet asal Kabupaten Bengkalis sudah menyumbangkan medali sebanyak 5 emas, 6 perak dan 5 perunggu untuk kontingen Riau yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXdi Bumi Cendrawasih Papua.

"Alhamdulillah untuk sementara Kabupaten Bengkalis telah memberikan sumbangsih yang luar biasa kepada kontingen Riau di PON Papua sebanyak 16 medali hingga hari ini," ujar Dharma Firdaus di Bengkalis, Sabtu (9/10).

Dijelaskannya, 5 medali emas tersebut diperoleh dari cabang anggar, sedangkan medali perak dari cabangMuaythai, anggar dan atletik.

Sementara untuk medali perunggu dari cabang Muaythai, taekwando, layar, catur, dan sepak takraw.

"Insya Allah dengan doa bersama, atlet kita masih bisa menambah pundi-pundi medali untuk Riau. Aamiin ya Allah”, kata pria yang akrab disapa Ucok ini.

DItambahkannya juga bahwa pundi-pundi medali dari atlet Bengkalis kemungkinabesar bakal bertambah pada beberapa cabang olahraga lainnya yang akan dipertandingkan pada besok hari.

Baca juga: Selamat, lifter Maharani persembahkan emas untuk Riau

Baca juga: Mantap, Riau tambah satu emas dari anggar beregu putri di PON Papua