Mantap, Riau tambah satu emas dari anggar beregu putri di PON Papua

id Riau,Anggar,PON XX Papua,PON Papua,anggra riau, emas riau

Mantap, Riau tambah satu emas dari anggar beregu putri di PON Papua

Pertandingan babak final cabang olahraga anggar nomor Degen Beregu Putri PON XX Papua antara Riau melawan Kalimantan Timur di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Merauke, Jumat (8/10/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)

Merauke (ANTARA) - Riau berhasil menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui nomor degen beregu putri.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke, Jumat, Riau berhasil mengalahkan Kalimantan Timur di partai final dengan skor 45 - 39.

"Pada hari ini kita dapat satu emas dan satu perak. Emas dapat dari degen beregu putri, perak dari floret beregu putra," kata pelatih anggar Riau Harianto saat ditemui usai pertandingan.

Harianto mengatakan dengan tambahan satu medali emas itu, maka target kontingen Riau untuk meraih empat medali emas dalam cabang olahraga anggar PON XX Papua telah tercapai.

"Kami sangat bangga dan senang target KONI empat buah emas itu sudah dapat kita capai. Jadi besok ada satu nomor kita perebutkan. Mudah-mudahan dapat hasil baik," ujar Harianto.

Kontingen Riau telah mengantongi empat medali emas dari total 12 medali emas dalam cabang olahraga anggar PON XX Papua. Perolehan tersebut merupakan yang terbanyak di antara provinsi lainnya. Saingan terdekat Riau adalah kontingen Jawa Barat yang telah meraih dua emas.

Harianto memohon dukungan dan doa dari masyarakat Riau agar pada pertandingan hari terakhir masih dapat menambah medali emas di cabang olahraga anggar PON XX Papua.

"Kami mohon kepada masyarakat Riau khususnya Kabupaten Bengkalis untuk mendukung dan mendoakan supaya meraih emas," tutur Harianto.