Pedagang Lontong Inhu Terima Bantuan Modal

id pedagang lontong, inhu terima, bantuan modal

Rengat, (antarariau) - Pemkab Indragiri Hulu, Riau, berencana memberi bantuan tambahan modal kepada 4.700 pedagang lontong di daerah itu masing-masing Rp900 ribu.

"Bantuan modal sebesar Rp900 ribu tersebut sebagai bentuk kepedulian pemkab terhadap pedagang kecil di Indragiri Huku," kata Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, SE di Rengat, Jumat.

Di hadapan para wartawan di Rengat, Bupati mengharapkan bantuan uang tersebut bisa menjadi modal tambahan untuk mengembangkan usaha para pedagang lontong dan usaha kecil lainnya.

"Mereka adalah pedagang kecil yang layak dibantu agar usaha mereka bisa berkembang sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih," katanya.

Bupati mengatakan, bantuan modal untuk pedagang lontong ini bisa menjadi catatan bagi para Satker di Pemkab Indragiri Hulu, khususnya yang terkait dengan pembangunan ekonomi kerakyatan, agar program pembangunan yang dilakukan bisa membantu pedagang kecil seperti pedagang lontong dan lainnya.

"Program ekonomi kerakyatan yang kami terapkan, seharusnya memang bersentuhan langsung dengan pelaku bisnis kelas bawah dan menengah. Sebab merekalah yang sangat memerlukan bantuan modal untuk mengembangkan usahanya," kata Bupati.

Imbawan Bupati itu juga tertuju kepada semua instansi terkait, namun lebih khususnya para investor yang ada di Indragiri Hulu untuk memikirkan masyarakat kecil, bisa saja melalui program CSR perusahaan, sehingga beberapa tahun ke depan akan dapat membawa masyarakat secara keseluruhan terlepas dari kesulitan ekonomi.