Peringatan HUT dan HPN, Bupati Bengkalis terima anugerah JMSI Award 2023

id jmsi inhu,jmsi bengkalis,jmsi riau,pemkab bengkalis,bupati bengkalis

Peringatan HUT dan HPN, Bupati Bengkalis  terima anugerah JMSI Award 2023

Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko menerima anugerah yang diserahkan Ketua JMSI pusat Teguh Santosa, pada malam Penganugerahan JMSI Award 2023, yang digelar di tepian Danau Raja, Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Selasa (28/2) malam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima anugerah dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau, pada malam Penganugerahan JMSI Award 2023, yang digelar di tepian Danau Raja, Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Selasa (28/2) malam.

JMSI Award diberikan berdasarkan penilaian terhadap tokoh yang memiliki komitmen dalam membangun daerah serta memiliki perhatian dan sumbangsih terhadap Perusahaan Pers baik di kabupaten maupun provinsi.

Penganugerahan diserahkan langsung Ketua Umum JMSI Teguh Santosa didampingi Ketua JMSI Provinsi Riau Deni Kurnia dan diterima Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.

Selain Kabupaten Bengkalis, turut menerima penganugerahan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) JMSI ke-3 tingkat Provinsi Riau itu Bupati Indragiri Hulu, Pj Bupati Kampar, Kaplores Indragiri Hulu, Dandim Indragiri Hulu, Kapolres Kepulauan Meranti dan sejumlah tokoh masyarakat.

Usai menerima penganugerahan, Hendrik Dwi Yatmoko mengucapkan selamat hari ulang tahun JMSI ke-3 Provinsi Riau serta peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan Pers yang ada di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Bengkalis.

Diungkapkan Hendrik, media atau insan pers memiliki peran sangat penting sebagai pilar dalam pembangunan daerah. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Peran media tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi interaktif. Selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, melalui ide, gagasan, pemikiran dan tulisannya, sehingga terwujud Bengkalis Bermasa,” jelasnya.

Sementara itu Ketua JMSI Kabupaten Bengkalis Bambang Gusfryadi yang ikut mendampingi penyerahan awarduntuk Bupati Kasmarni dengan sejumlah pengurus mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Bupati terhadap eksistensi JMSI.

"Bupati Kasmarni layak mendapat award ini. Kami yang merasakan bagaimana perhatian Bupati terhadap eksistensi JMSI di Negeri Junjungan ini. Dukungan beliau luar biasa, " ujar Bambang.