Kecamatan Lubuk Dalam Siak terbaik se-Riau berkat pelayanan "Drive Thru"

id lubuk dalam, siak, kabupaten siak, kecamatan terbaik

Kecamatan Lubuk Dalam Siak terbaik se-Riau berkat pelayanan "Drive Thru"

Camat Lubuk Dalam ketika menerima penghargaan dari Gubernur Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, ditetapkan sebagai kecamatan terbaik pertama se-Provinsi Riau tahun 2020, berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Syamsuar di Balai Serindit Aula Gubernuran, Kota Pekanbaru, Senin.

Camat Lubuk Dalam Andi Putra mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan seluruh jajaran Kecamatan atas penghargaan yang diterima. Sebelumnya juga terpilih menjadi kecamatan terbaik di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah menjadi wakil Kabupaten pada Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau tahun 2020. Dan menjadi Kecamatan terbaik di Provinsi Riau," kata Andi Putra.

Dipilihnya Kecamatan Lubuk Dalam sebagai Kecamatan terbaik di Provinsi Riau berkat inovasi "Drive Thru". Dimana masyarakat yang ingin mengurus sesuatu (melakukan pelayanan) tanpa harus turun dari kendaraan, cukup berhenti di ruang khusus yang telah disediakan.

"Selain itu, kami juga menggalakkan para Penghulu untuk terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan juga mengejar program Siak Hijau, oleh karena itu, kami membuat program Lubuk Dalam Hijau dan Kampung Hijau," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Lubuk Dalam yang telah berhasil menjadi Kecamatan terbaik di Provinsi Riau tahun 2020. Ini merupakan prestasi yang kelima kali berturut didapat oleh Kabupaten Siak berhasil menjadi yang terbaik di Provinsi Riau.

Adapun hasil Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau tahun 2020, peringkat pertama Kecamatan Lubuk Dalam - Kabupaten Siak. Peringkat kedua Kecamatan Rumbai Kota - Kota Pekanbaru, dan peringkat ketiga Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan - Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk informasi, Kabupaten Siak yang pernah menjadi terbaik pada Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau. Tahun 2016 Kecamatan Koto Gasib peringkat pertama, 2017 Kecamatan Kandis peringkat pertama, tahun 2018 Kecamatan Sungai Mandau peringkat kedua, tahun 2019 Kecamatan Sungai Mandau peringkat pertama dan di tahun 2020 Kecamatan Lubuk Dalam peringkat pertama.