Ustaz Zacky Mirza pingsan saat ceramah di Lubuk Dalam Siak, ini penjelasan puskesmas

id zacky mirza, zacky mirza pingsan, pingsan

Ustaz Zacky Mirza pingsan saat ceramah di Lubuk Dalam Siak, ini penjelasan puskesmas

Detik detik Ustaz Zacky Mirza pingsan saat ceramah di Masjid Al Mukaromah, Kampung Rawang Kao Barat Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-Tangkapan Layar)

Siak (ANTARA) - Ustaz Zacky Mirza diketahui pingsan saat ceramah di Masjid Al Mukaromah, Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, sehingga dilarikan langsung ke Unit Gawat Darurat Pusat Kesehatan Masyarakat setempat.

"Iya betul, semalam Minggu (18/4) beliau datang sekitar pukul 21.30 dengan kondisinya sudah pingsan dan lemas ke Puskesmas," kata dokter jaga Puskesmas Lubuk Dalam malam itu, dr. Ningsih kepada ANTARA, Senin.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan pertama Ustaz Zacky Mirza memang tidak sadar sepenuhnya. Tapi yang bersangkutan juga tanpa membawa sakit berat.

Selanjutnya, Sang Ustaz langsung dirujuk ke Rumah Sakit Efarina di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Terkait alasan dirujuk, dr. Ningsih mengatakan hal tersebut bisa ditanyakan ke pihak keluarga.

Saat ini diketahui berdasarkan postingan akun Instagram Ustaz Zacky Mirza terferivikasi bahwa yang bersangkutan sudah sadar. Beliau sudah bisa duduk dari tempat tidur rumah sakit.

Sebelumnya tersebar video dai kondang itu ambruk saat hendak menutup tausiyah. Ustaz Zacky terdengar terbata-bata dalam berbicara melafazkan tahlil lalu tiba-tiba saja penutup air minumnya berdenting ke lantai.

Suara itu diikuti oleh rebahnya badan ustaz ke arah samping kirinya turut menghempas gelas berisi air yang ada di dekatnya. Sejumlah jamaah kemudian bergerak maju untuk memberikan pertolongan.

Berdasarkan keterangan perwakilan Ustaz Zacky diketahui bahwa peristiwa tumbang tersebut karena kelelahan. Pasalnya dia punya jadwal road show ceramah di Medan, Batam dan Riau.

Ustaz Zacky Mirza merupakan da'i kondang yang awalnya muncul pada kontes Dai Televisi tahun 2005. Setelah itu dia sudah mengisi tausiah di berbagai televisi nasional.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar