Lansia di Pekanbaru pingsan saat olahraga di CFD

id Polantas Pekanbaru,Lansia pingsan

Lansia di Pekanbaru pingsan saat olahraga di CFD

Personel Polantas Polresta Pekanbaru saat membantu korban (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Personel Polantas Polresta Pekanbaru Bripka Ganda Prima menyelamatkan seorang pria berusia 65 tahun yang pingsan saat sedang berolahraga, Minggu.

Korban yang pingsan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau dengan menggunakan sepeda motor dinas untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD.

Mengetahui itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengapresiasi salah satu anggotanya yang bergerak cepat mengevakuasi korban ke rumah sakit saat sedang bertugas.

Angga menjelaskan anggotanya yang sedang bertugas saat Hari Bebas Kendaraan melihat seorang pria lanjut usia sedang berjalan santai tiba-tiba jatuh pingsan.

"Kejadiannya tepat di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, di Jalan Sudirman sekitar pukul 08.15 WIB," kata Angga.

Melihat hal tersebut, Bripka Ganda langsung bergerak mencoba membangunkan korban yang tak sadarkan diri. Namun, lantaran korban tidak kunjung siuman, Bripka Ganda berinisiatif manggendong korban menuju Pos Gurindam 1 yang berada tak jauh dari lokasi dan mengambil sepeda motor dinas miliknya.

Dengan menerobos jalan, Bripka Ganda berteriak meminta masyarakat lain untuk minggir dan langsung membawa korban ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Sesampainya di RS Bhayangkara, korban ternyata harus di rujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru. Bripka Ganda kemudian membawa korban ke RS Awal Bros untuk mendapat perawatan medis.

Korban diketahui mengalami kelelahan sehinggaterjatuh saat berolahraga. Korban mengaku tidak ingat apa-apa dan baru mengetahui kejadian yang dialaminya setelah berada di RS Awal Bros.

"Di UGD RS Awal Bros Pekanbaru korban yang diketahui bernama RH (65) akhirnya terselamatkan. Korban tak lupa mengucapkan terima kasih kepada personel kami," pungkas Angga.