Polantas ajak guru dan siswa di Pekanbaru jadi pemilih yang cerdas saat pilkada

id Polresta Pekanbaru

Polantas ajak guru dan siswa di Pekanbaru jadi pemilih yang cerdas saat pilkada

Tim dari Polantas Polresta Pekanbaru saat sambangi SMAN 18 Pekanbaru untuk menyampaikan pesan pilkada damai. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Satlantas Polresta Pekanbaru mengedukasi para guru dan siswa di SMAN 18 KotaPekabaru sebagai upaya mewujudkan Pilkada damai 2024, Senin (21/10).

Para polantas mengedukasi guru dan siswa mengenai pentingnya menjaga perdamaian dan ketertiban selama proses pilkada serentak.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa.

Dalam kegiatan ini, para siswa yang sudah memenuhi syarat memberikan suara dalam pilkada, serta para guru, diajak untuk berperan aktif menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

Kompol Alvin mengimbau para peserta agar berhati-hati terhadap penyebaran berita hoaks yang sering muncul selama masa kampanye.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memilih secara cerdas dan menjaga situasi tetap aman.

“Kami mengimbau para siswa yang sudah berusia cukup dan memenuhi syarat untuk mencoblos agar turut serta dalam menciptakan pilkada damai. Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban, hindari terpengaruh berita-berita yang tidak benar atau hoaks,” ujar Kompol Alvin.

Selain menyampaikan imbauan secara lisan, Satlantas Polresta Pekanbaru juga membagikan stiker berisi pesan-pesan terkait pilkada damai kepada para guru dan siswa.

Pesan-pesan ini mencakup ajakan untuk berhati-hati terhadap berita hoaks, serta pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan selama berlangsungnya pilkada.