Polantas di Pekanbaru sosialisasi pilkada damai di hari bebas kendaraan

id Polresta Pekanbaru

Polantas di Pekanbaru sosialisasi pilkada damai di hari bebas kendaraan

Satlantas Polresta Pekanbaru saat menyampaikan pesan Pilkada damai di hari bebas kendaraan. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka mendukung terciptanya Pilkada Damai 2024, Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan pengamanan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (20/10).

Pengamanan CFD dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan masyarakat yang tengah berolahraga di area tersebut. Selain itu, dalam kesempatan ini Satlantas Polresta Pekanbaru juga dimanfaatkan untuk sosialisasi cooling system.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnyapengunjung CFD tentang pentingnya menciptakan suasana damai dan kondusif selama masa Pilkada 2024 di Pekanbaru.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dan Pilkada Damai 2024, personel Satlantas turut membagikan brosur yang berisi pesan-pesan keselamatan dan ajakan untuk mendukung pilkada yang aman dan tertib.

"Selain itu, kami juga memasang spanduk dan papan imbauan berisi pesan Pilkada Damai 2024 di sejumlah titik strategis di area CFD," sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa.

Lanjut Kompol Alvin, pihaknya berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa menjelang Pilkada 2024 guna memastikan terciptanya kondisi yang aman dan damai di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang damai dan bersahabat.