Jalan lintas Sumbar-Riau amblas, Gubri minta segera fungsional

id gubernur riau,jalan amblas,lintas riau sumbar,berita riau antara,berita riau terbaru,jalan rusak

Jalan lintas Sumbar-Riau amblas, Gubri minta segera fungsional

Gubri ketika meninjau jalan amblas di XIII Koto Kampar.(ANTARA/HO-Pemprov Riau)

PEKANBARU, (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar menyatakan sudah meminta balai yang mengurusi Jalan Lintas Riau-Sumbar segera memperbaiki jalan yang amblas di Kilometer 92-93 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Saya sudah minta kepala balainya, agar penanganan jalan lintas ini dipercepat, dan sudah bisa fungsional secepat mungkin," kata Gubri, Kamis.

Gubri sudah melakukan kunjungannya terhadap jalan itu dan mantan Bupati Siak ini berharap, jalan lintas provinsi yang amblas segera fungsional. Ketika itu juga turut mendampingi orang nomor satu di Riau ini, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI MS Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Kolonel (P) Himawan, Sekdakab Kampar Yusri.

Dia khawatir pengendara baik motor mau pun kendaraan roda empat mengingat kondisi jalan nasional yang amblas ini memakan separuh badan jalan.

Diharapkan, dengan percepatan perbaikan, jalan lintas Riau-Sumbar dapat kembali normal. Arus barang dan orang yang biasanya melintasi jalan ini kembali berjalan.

"Dengan kondisi ini memang membahayakan, baik arah pekanbaru mau pun dari Sumbar. Karena separuh jalan sudah amblas," ujarnya.

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kampar melaporkan adanya jalan amblas tersebut pada Rabu (28/10) kemarin. Untuk saat ini kendaraan yang bisa lewat hanya yang kecil, sedangkan untuk mobil barang dan besar tidak bisa.

Sementara ini mobil barang dan besar itu dialihkan ke Jalur Kiliran Jao Sijunjung-Kuantan Singingi. Meski begitu kendaraan kecil yang melintas tetap diminta hati-hati.

Baca juga: Pekanbaru percepat perbaikan 1.277 km jalan rusak

Baca juga: Kadis PUPR Bengkalis sebut perbaikan jalan rusak di Air Kulim kewenangan Pusat

Baca juga: Lampu jalanan tenaga matahari Riau banyak dicuri

Baca juga: Jalan provinsi di Siak rusak parah dan melendut, gubernur disurati