Setelah sembuh dari COVID-19, Bupati Rokan Hilir serahkan bantuan alat mesin pertanian

id pertanian,bupati rohil,covid rohil,berita riau antara,berita riau terbaru

Setelah sembuh dari COVID-19, Bupati Rokan Hilir serahkan bantuan alat mesin pertanian

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat menyerahkan bantuan alat mesin pertanian, Selasa (15/9/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir Suyatno menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan sarana produksi (Saprodi) dari pemerintah pusat, diberikan kepada para petani yang ada di Kabupaten setempat, Selasa (15/9). Hal ini dilakukannya setelah sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat yang telah peduli dengan Kabupaten Rokan Hilir melalui anggaran APBN-nya," kata Suyatno usai menyerahkan bantuan alat mesin pertanian di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rokan Hilir.

Selain bantuan dari pemerintah pusat melalui aspirasi anggota DPR RI, juga ada bantuan dari Pemerintah Daerah Rokan Hilir berupa alat pertanian. "Ada mesin perontok, handtraktor, pupuk dan lain sebagainya," katanya.

Pemerintah daerah, kata Bupati, juga sudah punya program bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

Pemerintah daerah juga bersama DPRD mendorong agar para petani bisa meningkatkan taraf hidup mereka.

"Jadi bermacam-macam alat pertanian yang kita serahkan hari ini secara utuh. Dan yang paling penting adalah begitu alat-alat ini kita serahkan tentu harus dirawat, harus dijaga sehingga bisa bertahan lebih lama lagi," katanya.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada saudara-saudara kita yang duduk di DPR RI yang telah peduli dengan kita disini. Begitu juga melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk terus membuat program-program di sektor pertanian ini," tambah Suyatno.

Turut hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Rokan Hilir Krismanto, Asisten III Ali Asfar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rokan Hilir Muhammad Rusli Syarif serta undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Rokan Hilir tertular COVID-19, kok bisa?

Baca juga: Total 100 orang, empat terkonfirmasi COVID-19 di Bengkalis

Baca juga: Satgas COVID-19 Inhil perketat penegakan disiplin


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar