Total 100 orang, empat terkonfirmasi COVID-19 di Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Covid bengkalis, bengkalis

Total 100 orang, empat terkonfirmasi COVID-19  di Bengkalis

Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra menyatakan bahwa kasus positif COVID-19 kembali bertambah sebanyak empat orang dengan total keseluruhan sebanyak 100 orang.

“Data yang kita update sore kemarin itu memang ada penambahan di Bengkalis sebanyak empat kasus terkonfirmasi positif hasil uji swab dari Lab Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Jadi total pasien yang terkonfirmasi positif betambah menjadi 100 orang,” ungkap Ersan, Selasa (15/9).

Dijelaskannya, keempat pasien tersebut berasal dari Kecamatan Mandau dua orang, satu dari Bathin Solapan dan satu pasien dari Bukit Batu. Ke empat orang tersebut, dua melakukan isolasi mandiri karena tanpa genjala, serta dua lainnya, masing masing di rawat di RSUD Bengkalis dan Rumah sakit Permata Hati Duri.

“Penambahan pasien satu pasien dari Bathin Solapan, dua dari kecamatan Mandau, satu lagi dari kecamatan Bukit Batu," jelas Ersan.

Sementara untuk pelaksanaan swap di dinas PUPR kemarin, masih menunggu hasil dari Lab Biomolekuler Pekanbaru, dengan masa tunggu antara tiga hingga empat hari. Menyinggung tentang tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19, menurut Ersan Saputra mencapai 15 orang, 11 di antaranya dinyatakan sembuh dan empat masih menjalani perawatan medis.

“Sampai saat ini yang terkonfirmasi di puskesmas ada 7, kemudian RSUD tenaga medis ada 4 ditambah kemarin ada dokter juga. Total tenaga medis terkonfirmasi positif COVID-19 semua kurang lebih 15 orang, yang masih 4 orang,” terang Ersan.

Dari 100 yang terkonfirmasi positif tersebut, 41 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 15 masih dalam perawatan medis, 40 orang dalam masa karantina mandiri serta 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: 68 pegawai PUPR Bengkalis jalani tes usap
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar