68 pegawai PUPR Bengkalis jalani tes usap

id Pemkab Bengkalis,Tes usap bengkalis,Tes swab, tes swab riau

68 pegawai PUPR Bengkalis jalani tes usap

Tim medis dari RSUD Bengkalis melakukan tes uji swab terhadap 68 pegawai dilingkungan PUPR Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 68 pegawai yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honor pada dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis dilakukan tes uji swab dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19, Senin (14/9).

Pelaksana Tugas (Plt) PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah membenarkan pihaknya melaksanakan tes swab secara massal sebanyak 68 orang.

"Untuk swab kita bekerjasama dengan pihak RSUD Bengkalis," ungkapnya.

Ardiansyah juga berpesan untuk seluruh pegawai dan non pegawai wajib hadir guna memastikan sehat semua atau terhindar dari wabah COVID-19 ini.

"Jangan takut untuk dites swab, karena apabila terkonfirmasi COVID-19 itu lebih baik, daripada tidak mengetahui dan berakibat fatal. Kalau sekiranya ada yang terkonfirmasi segera diatasi oleh pihak petugas kesehatan. Ini langkah awal memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID-19 ini," ujarnya.

Menurutnya, dinas PUPR Bengkalis adalah salah satu OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat atau sebagai pelayan masyarakat kabupaten Bengkalis untuk pembangunan negeri junjungan ini.

"Doakan, semoga proses tes swab berjalan lancar dan seluruh pegawai dan non pegawai PUPR Bengkalis hasilnya negatif," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra mengatakan petugas kesehatan RSUD Bengkalis saat ini masih melakukan tes swab massal pegawai dan non pegawai pada dinas PUPR kabupaten Bengkalis diperkirakan akan selesai siang nanti.

"Iya, hari ini petugas kesehatan melaksanakan tes swab massal bagi pegawai dan non pegawai PUPR Bengkalis diperkirakan selesai siang nanti," ungkap dr Ersan Saputra.

Kegiatan tes swab ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah daerah guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona ini.

"Tes swab massal PUPR ini kegiatan rutin, yang terlebih dulu dilakukan pada OPD dinas kesehatan, RSUD, Sekretariat, Kejaksaan dan Bappenda. Apalagi PUPR Bengkalis juga salah satu OPD yang langsung berhadapan dengan masyarakat, lebih bagus mencegah daripada mengobati," ujar Ersan.

Baca juga: 34 Bapaslon Riau ikut tes kesehatan dan uji usap tenggorokan

Baca juga: 56 komisioner dan staf Bawaslu Riau uji usap tenggorokan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar