Satgas COVID-19 Inhil perketat penegakan disiplin

id Kodim Inhil,inhil,tembilahan,kodim 0314/inhil,covid-19 inhil

Satgas COVID-19 Inhil perketat penegakan disiplin

Satuan Tugas Gabungan Penanganan COVID-19 saat menjaga di hadapan Makodim 0314/Inhil. (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Satuan Tugas Gabungan Penangananvirus corona atau COVID-19 menurunkan personil dalam skala besar yang ditempatkan di setiap persimpangan jalan Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Komandan Kodim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizidi Tembilahan, Selasa, mengatakan bahwa turunnya personil gabungan tersebut untuk menegakkan disiplin karena saat ini makin berkurangnya kesadaran masyarakat menggunakan masker.

"Dengan perkembangan situasi sekarang ini, saya mengimbau kepada masyarakat akan kepedulian protokol kesehatan, kita mulai dari diri kita sendiri,” kata Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi.

Dia juga mengatakan bahwa hal tersebut juga perlu kepedulian dari instansi pemerintah baik itu tingkat kecamatan, kelurahan, desa RW hingga tingkat RT.

Tarmizi juga mengajak seluruh pihak untuk dapat bergotong royong memerangi wabah COVID-19 dengan bergandeng tangan satu hati dan satu pikiran.

"Kita pasti bisa memutus rantai COVID-19 dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah dan penggunaan masker ini merupakan satu syarat agar kita dapat membatasi penyebaran COVID-19," ungkap Tarmizi.

Satgas Operasi Gabungan ini terdiri dari Personil Kodim 0314 Inhil, Polres Inhil, BPBD Inhil, Dinas Perhubungan Inhil serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Inhil.

Baca juga: Polres Inhil pasang stiker imbauan protokol kesehatan di mobil dinas

Baca juga: Bahas Persiapan PSBK, Bupati minta draf Perbup segera selesai