Perkuat antibodi, anggota Kodim 0314/Inhil divaksin COVID-19

id Kodim 0314/Inhil,vaksinasi covid-19,Inhil,tembilahan,kodim inhil

Perkuat antibodi, anggota Kodim 0314/Inhil divaksin COVID-19

Peroses vaksinasi COVID-19 di Kodim 0314/Inhil, Jumat (5/3/2021). (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 180 personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil, Riau disuntik vaksin Sinovac tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu.

Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil, Kapten lnf Tarmizi, Jumat, mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0314/lnhil ini dibagi menjadi dua gelombang yakni Jumat dan Senin (8/3) mendatang.

“Untuk hari ini, kita melakukan vaksinasi untuk 180 personil dan dilanjutkan lagi pada Senin mendatang,” sebutnya.

Ia berharap pada Senin seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama seluruhnya.

Baca juga: Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Inhil terus lalukan penegakan Prokes

“Kami himbau kepada seluruh rekan-rekan prajurit dan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, kalau ada waktu dan kesempatan divaksin silahkan segera divaksin dan ingat, meskipun sudah divaksin, dihimbau agar tetap selalu melaksanakan 4M guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona,” ungkap Pasi Ops.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten lnhil Subowo Radiyanto mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil beserta jajaran yang telah melaksanakan vaksinasi secara tertib dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi masyarakat dan kita semua. Prajurit TNI ini memang sangat penting dan harus divaksinasi karena mereka semua sebagai pelayan publikkarena mereka ini akan turun ke masyarakat untuk mengawasi dan melaksanakan pengamanan vaksinasi di seluruh lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Baca juga: Usai jalani vaksin tahap pertama, Dandim 0314/Inhil akui lebih prima

Baca juga: Satgas Penegakan Disiplin COVID-19 Inhil rutin patroli