Polres Inhil pasang stiker imbauan protokol kesehatan di mobil dinas

id Polres Inhil, kapolres Inhil,AKBP Dian Setyawan,Tembilahan,indragiri Hilir,inhil,berita riau antara,berita riau terbaru

Polres Inhil pasang stiker imbauan protokol kesehatan di mobil dinas

Seorang personil Polres Inhil menunjuk stiker disalah satu mobil dinas. Selasa (15/9/2020). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 banyak hal yang dilakukan Polres Indragiri Hilir, Riau. Salah satunya memasak stiker ajakan menggunakan masker di mobil dinas Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Selasa mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Riau.

"Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Riau tertanggal 15 September 2020," kata Kasubbag Humas AKP Warno.

Warno mengatakan bahwa stiker tersebut bertuliskan AYO PAKAI MASKER dan Himbauan Protokol Kesehatan lainnya, sebagai kebutuhan hidup dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Stiker-stiker tersebut dipasang pada bagian kaca belakang seluruh mobil dinas Polres Inhil dan Polsek. Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Inhil untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta Menjaga Jarak dan hindari kerumunan," terang mantan Kapolsek Mandah ini.

Warno menilai bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Selain menyampaikan pesan langsung secara lisan juga diterapkan stiker kreatif seperti ini, agar mampu menyampaikan pesan secar tulisan dan kami rasa ini langkah yang efektif karena pesan ini akan sampai kepada masyarakat secara berantai," tutur AKP Warno.

Baca juga: Kegiatan uji coba vaksin COVID-19 AstraZeneca di AS masih ditunda

Baca juga: 68 orang karyawan Bank Nagari di Pasaman Barat lakukan tes usap COVID-19

Baca juga: Pandemi COVID-19 bikin bisnis bidang pendidikan terpuruk


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar