Tinjau lokasi pembangunan Kantor Camat dan Polsek Bandar Laksamana, ini harapan Plh Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis,polsek bandar laksamana, polres bengkalis,bengkalis

Tinjau lokasi pembangunan Kantor Camat dan Polsek Bandar Laksamana, ini harapan Plh Bupati Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan meninjau lokasi lahan untuk pembangunan PoLsek Bandar Laksamana. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY melakukan peninjauan ke lahan yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan Kantor Camat dan Polsek Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Kamis (2/7).

Didampingi Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Bustami. HY melihat langsung kondisi tanah dan lahan yang akan menjadi pusat pelayanan masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana yang dipusatkan di Desa Tenggayun, sedangkan lokasi pembagunan Polsek di Desa Apiapi

"Lahan ini luasnya 1,1 hektare dan proses pengadaannya selesai pada tahun 2019. Saat ini pembuatan sertifikat lahan sedang di proses dan hampir selesai," ungkap Camat Bandar Laksamana Acil Esyno.

Lebih lanjut, Mantan Lurah Sungai Pakning tersebut juga menyampaikan pengharapannya agar pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana dapat segera terealisasi mengingat sebagai Kecamatan pemekaran kami butuh kantor pelayanan yang representatif," harap Acil.

Sementara itu Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan terima kasih kepada Camat dan masyarakat Bandar Laksamana yang telah mendukung proses pengadaan lahan lokasi rencana pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana tersebut.

"Dari letaknya lokasi ini memang sangat strategis karena berada di jalan lintas Sei Pakning-Dumai dan dari kultur tanah juga sangat mendukung sekali untuk pembangunan kantor," ucap Bustami.

Bustami berharap agar dalam pembangunan sesuai waktu dan dapat segera terealisasi.

"Saat ini rencana pembangunan gedung Kantor Camat Bandar Laksamana sedang dalam proses pelelangan, karena sudah ditayangkan di ULP, mudah-mudahan tahun ini pengerjaannya dapat dimulai," pungkas Bustami.

Sembari arah pulang ke Bengkalis, PlhBupati Bengkalis juga menyempatkan diri bersama Kapolres Bengkalis AKBPHendra Gunawan untuk melakukan peninjauan tanah lokasi yang diperuntukkan untuk rencana pembangunan Kantor Polsek Bandar Laksamana.

Kapolres Bengkalis dalam pembicaraannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena telah menyediakan lahan yang diperuntukkan untuk pembangunan Kantor Polsek Bandar Laksamana.

Camat Bandar Laksamana dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan mudahan Kantor Polsek Bandar Laksamana dapat segera dibangun, mengingat Kecamatan Bandar Laksamana karena letaknya yang strategis baik jalur darat maupun jalur laut sangat rentan terhadap kegiatan kriminal serta kegiatan penyeludupan dan transaksi narkoba.

Menanggapi apa yang telah disampaikan, PlhBupati Bengkalis menyampaikan mudahan gedung Polsek dapat segera juga dibangunkan nantinya, paling tidak setelah selesai pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana.

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis jenguk korban diserang harimau

Baca juga: Di kecamatan Bandar Laksamana, Plh Bupati Bengkalis salurkan BLT Dana Desa tahap tiga
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar