Di kecamatan Bandar Laksamana, Plh Bupati Bengkalis salurkan BLT Dana Desa tahap tiga

id Pemkab Bengkalis,bengkalis,blt, blt bengkalis

Di kecamatan Bandar Laksamana,  Plh Bupati Bengkalis salurkan BLT Dana Desa tahap tiga

Plh Bupati Bengkalis menyerahkan BLT Dana Desa tahap tiga dan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bandar Laksamana. (ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap tiga di Kecamatan Bandar Laksamana, Rabu (1/7).

Selain itu juga diserahkan bantuan sembako terdampak COVID-19 dari PT. Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) dan PT. Sekato Pratama Makmur (SPM) bagi masyarakat desa binaan di daerah tersebut sebanyak 360 paket.

"Terima kasih kepada Kepala Desa dan Satgas yang telah bekerja serius dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui pendistribusian BLT-Dana Desa," ujar Bustami.

Apresiasi serta ucapan terima kasih juga diberikan kepada PT. BBHA) dan PT. SPM yang telah berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan bahan pokok terdampak Covid-19 bagi masyarakat desa yang berada dalam wilayah binaan perusahaan.

"Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa," ungkap Bustami.

Bagi perusahaan-perusahaan yang berada dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis, dirinya juga berharap untuk dapat terus berperan maksimal melalui dana CSR-nya dalam mendukung program daerah terutama yang berkaitan dengan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan apalagi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca juga: BLT untuk TKI tak kunjung cair, Ini alasan BPBD Bengkalis

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama DPRD Bengkalis, telah membuat Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2019 tentang tanggungjawab sosial perusahaan di Kabupaten Bengkalis, yang penerapannya dituang dalam keputusan Bupati Bengkalis Nomor 188/KPTS/IV/2020 tentang pembentukan forum tanggungjawab CSR Kabupaten Bengkalis yang beranggotakan seluruh perusahaan yang beroperasi dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis dan para pemangku kepentingan terkait," kata Bustami.

Dalam kesempatan yang sama Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini kita sedang menuju kehidupan New Normal artinya masyarakat dapat beraktifitas kembali dalam upaya meningkatkan taraf hidup bidang ekonomi dan sosial, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dan tidak lupa memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, " pungkas Bustami.

Baca juga: 150 seniman Riau dapat BLT karena terdampak COVID-19, Disbud ajukan tambahan

Baca juga: Pembagian BLT di Mandailing Natal rusuh, satu SSK Brimob dikerahkan