Polres Bengkalis musnahkan 13,5 kg ganja kering

id Polres Bengkalis,narkoba bengkalis, narkoba

Polres Bengkalis musnahkan 13,5 kg ganja kering

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Plh Bupati Bengkalis dan Forkopimnda melakukan pemusnahan barang bukti tangkapan ganja kering seberat 13,5 kg. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Polres Bengkalis, Riau, musnahkan barang bukti berupa ganja kering dengan berat bersih 13,5 kg yang dikemas dalam 14 paket hasil tangkapan beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Bukit Batu.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dengan cara disiram minyak kemudian dibakar di Halaman Mapolres, Jalan Pertanian, Rabu (1/7).

Kapolres Bengkalis dalam sambutannya mengatakan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan tim gabungan Satres Narkoba, Sat Pol Air Polres dan Bea Cukai Bengkalis pada Sabtu (20/6).

Lima terduga pelaku berhasil diringkus setelah dilakukan upaya pengejaran. Kelima orang diyakini sebagai kurir itu adalah Ha (24), AA (23), SU (22) residivis, IE (23), dan MAJ (20), mereka berdomisili di Kota Pekanbaru diamankan petugas di Pelabuhan Proyek Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti, 14 bungkus diduga ganja kering masing-masing dengan berat kotor 1.000 gram (1 kilogram), dua 2 tas sandang, beberapa unit ponsel, sebuah mobil warna merah.

"Kita sudah di kondisi yang harus mengeluarkan kebijakan luar biasa atau extraordinary terhadap kasus penyalahgunaan narkotika ini. Sehingga kami Forkopimda akan merencanakan kegiatan-kegiatan yang extraordinary juga," ungkapnya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya kepolisian mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Kita sangat mengapresiasi upaya tim kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya yang telah berupaya memberantas peredaran narkotika ini di daerah kita. Kami mengimbau agar anak-anak muda jangan mendekati narkoba apalagi menggunakannya," ungkap Bustami.

Baca juga: Jadi bandar narkoba, kakek ini diringkus polisi Bengkalis

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis ajak generasi muda jauhi narkoba