Plh Bupati Bengkalis ajak generasi muda jauhi narkoba

id Pemkab Bengkalis,narkoba bengkalis, bengkalis, narkoba

Plh Bupati Bengkalis ajak generasi muda jauhi narkoba

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengajak generasi muda yang ada saat ini untuk tidak mencoba atau terpengaruh dengan narkoba karena sangat tidak berguna.

"Kami harapkan kepada generasi muda jangan sekali-sekali tergiur untuk mencoba narkoba, jangan sampai terbuai oleh bujuk rayu teman, fokuslah belajar, karena generasi muda adalah harapan bangsa di masa yang akan datang,” kata Busmi HY usai menghadiri pres rilis penangkapan 14 kg ganja, Senin (22/6).

Bustami juga menyayangkan kasus narkoba sering terjadi pada generasi muda, sehingga ini dapat merusakmasa depan anak bangsa. Banyak sekali generasi muda saat ini kehilangan masa depannya, karena narkoba.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis yang telah berhasil mengungkapkan kasus narkoba berupa daun ganja kering seberat 14 kg," ujarnya.

Sementara itu Waka Polres Bengkalis Kompol Roni Syahendra mengatakan, penangkapan narkotika jenis ganja kering ini oleh 5 orang tersangka Sabtu 20 Juni 2020, pukul 11.30 WIB lalu dengan TKP di Pelabuhan proyek Desa Buruk Bakul Kecamatan, Bukit batu Kabupaten Bengkalis oleh Satnarkoba gabungan BC Bengkalis dan Satpol Air.

"Lima orang tersangka ini merupakan warga asal kota Pekanbaru diantaranya, GO (24), AA (23), SN (22), IE (23) dan M. AJ (20). Kelima tersangka ini merupakan kurir narkoba. Selain narkoba juga diamankan BB satu unit mobil merk Toyota Avanza dan beberapa bukti lainnya,"ungkapKompol Roni.

Diutarakannya, berawal tim mendapat informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis Daun Ganja dalam jumlah yang besar di seputaran perairan Selat Bengkalis yakni antara Desa Sei. Selari-Bukit batu.

Baca juga: 14 kg ganja diamankan polisi dari lima tersangka di Bengkalis

Baca juga: Sempat buang barang bukti, pegawai honorer Kantor Camat Bantan diringkus Polisi